Saltima Ri’pi Tanjong dan Andi Sukma Bergabung di PDIP

  • Bagikan
Suasana rapat konsolidasi dan pengukuhan Andi Sukma dan Saltima Ri'pi Tangjong sebagai kader dan pengurus PDIP di Sekretariat PDIP di Kelurahan Kappuna Masamba, Senin 9 Mei 2022.

Target Menang di Pemilu 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, PDI Perjuangan (PDIP) Luwu Utara terus melakukan perekrutan kader partai di sejumlah tokoh politik.

Salah satu tokoh yang berhasil mendapat simpati partai berlambang moncong putih ini adalah Andi Sukma yang juga mantan Calon Wakil Bupati Luwu Utara dan mantan anggota DPRD Luwu Utara dari Partai Hanura. Selain itu, ada juga pengusaha sukses, Saltima Ri'pi Tangjong.

Hal ini terlihat pada saat PDI Perjuangan Luwu Utara menggelar rapat konsolidasi dan pengukuhan Andi Sukma bersama Saltima Ri'pi Tanjong, serta sejumlah tokoh lainnya sebagai kader dan pengurus PDIP di Sekretariat PDIP, Senin 9 Mei 2022.

Ketua PDIP Luwu Utara, Mahfud Siddik mengatakan pertemuan ini merupakan kegiatan perekrutan pengambilan sumpah jabatan kader PDIP yang baru.

Dimana Andi Sukma, S.Sos diangkat menjadi Wakil Ketua Bidang.
''Alhamdulillah sejumlah tokoh bergabung. Bukan hanya itu, sejumlah purnawirawan TNI dan Polri juga akan bergabung,'' kata Mahfud siang kemarin.

Hal ini, sebutnya, merupakan bagian upaya target PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.
''In Sha Allah jika melihat formasi tokoh yang bergabung, kita akan rebut pimpinan DPRD. Bergabungnya Andi Sukma akan menambah amunisi kita di Daerah Pemilihan (Dapil) Malangke dan Malangke Barat. Dan tentunya akan memecahkan mitos PDIP tidak pernah menang di Malangke,'' tegasnya.

Ia berharap tentunya dengan komposisi baru ini, PDIP mampu menjadi pemenang di Pileg 2024 mendatang dan mengusung kader pada perhelatan Pilkada.

Sementara itu, Saltima Ri'pi Tangjong yang merupakan Wakil Ketua PDIP Luwu Utara mengatakan, dengan bergabungnya di PDIP, maka PDIP akan semakin jaya.

Selain itu, ungkap Saltima, dirinya kembali ke Luwu Utara untuk membangun kampung halamannya.
''Saya juga bukan orang baru di partai, saya merupakan salah satu pengagas PDIP di Timika Papua,'' tutur pengusaha dan juga owner Saltima Skin Care ini.

Saat ditanya agenda ke depan, Saltima tegaskan dirinya sudah menyatakan sikap mau maju dan siap bersama-sama memajukan Luwu Utara.(jun/rhm)

  • Bagikan