Pelantikan Pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi Bakal Mengundang Gubernur dan Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan

Nampak suasana rapat Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus APTISI IX-A Sulawesi, Rabu pagi 11 Mei 2022 di Lantai 9 Rektorat UMI Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepengurusan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi periode 2022-2026 segera dilantik. Kalau tidak ada kendala, para pengurus akan dilantik dan rapat kerja Jumat, 27 Mei 2022 di Hotel Claro Makassar. Pada pelantikan ini, rencana hadir Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD.

Para pengurus baru ini akan dilantik oleh Ketua Umum DPP APTISI, Ir. H. M Budi Djatmiko, M.Si., MEI.

Demikian hasil rapat Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus APTISI IX-A Sulawesi, Rabu pagi 11 Mei 2022 di Lantai 9 Rektorat UMI Makassar.

Rapat panitia ini dipimpin Ketua Panitia Raker dan Pelantikan APTISI Wilayah IX-A, Dr. Ir Hanafi Ashad, MT, IPM dan Sekretaris, Prof Dr H Achmad Gani SE M.Si. Bendahara : Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH., MH.

Turut hadir Ketua APTISI IX-A yang juga Rektor UMI Makassar, Prof Dr H Basri Modding, SE M.Si.

Prof Basri pada kesempatan itu mengharapkan agar organisasi APTISI IX -A, dapat berjalan dengan baik sehingga meminta kepada panitia dan pengarah agar bekerja secara efektif menyukseskan rencana kegiatan.

Raker APTISI IX agar dapat merumuskan program kerja yang riel karena para anggota tidak ditarik iuran keanggotaan. Bisa juga nanti ada program kerja dengan masing masing kampus jadi penanggung jawab program kegiatan.

Mengingat APTISI adalah organisasi sosial maka kegiatan program yang riel di kampus termasuk misalnya akreditasi prodi dan institusi serta pengembangan jurnal jurnal perguruan tinggi.

Rektor UMI Makassar ini juga berharap kepada panitia agar Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel agar dapat hadir para acara pelantikan pengurus APTISI IX-A.

Selama raker akan dibagi beberapa komisi termasuk, Program Kerja, Rekomendasi dan Organisasi. Peserta raker juga diharapkan dapat menyusun program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Turut hadir dalam rapat, Wakil Ketua III, Prof Dr Eliza Meiyani, M.Si; Wakil Ketua IV, Prof Dr Hj.A.Niniek F. Lantara, MS; Wakil Ketua V, Prof Dr.H.A.Muin Fahmal, SH, MH.

Ketua Tim Pengarah, Prof Dr H Hambali Thalib, SH,MH, Prof Dr Ma'ruf Hafidz, SH, MH, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si. (rls/pp)

  • Bagikan