Ombas Apresiasi Pdt. Rasely Sinampe Masuk Nominasi Terbaik Kalpataru 2022

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang bersama Pdt.Pdt. Rasely Sinampe, M. Th dan tim verifikasi dan Validasi lapangan nominator penerima penghargaan kalpataru tahun 2022, Kamis,12 Mei 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si mengapresiasi Pdt. Rasely Sinampe, M. Th yang masuk dalam nominasi terbaik kalpataru 2022 kategori pembina lingkungan hidup YMT Gereja Toraja.

Hal tersebut disampaikan pada penyambutan Tim Verifikasi dan validasi Lapangan Nominator Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 di Aula Workshop Kejujuran Pengolahan Hasil Pertanian Balai Latihan Kerja Komunitas, Batulelleng Rantepao, Kamis, 12 Mei 2022.

Bupati Torut yang akrab disapa Ombas, menjelaskan bahwa hal yang dilakukan oleh Pdt. Rasely Sinampe, M. Th sangat luar biasa. Ia memotivasi masyarakat dan tokoh agama di Sulawesi Selatan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, sehingga hal ini dapat terwujud atas dukungan dari seluruh masyarakat Toraja Utara.

"Sebelum terpilih menjadi pemimpin di daerah ini, saya sudah menggelorakan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan, sejak terpilih pun menjadi Bupati di Kabupaten Toraja Utara seluruh aparat Pemerintah baik di tingkat Lembang/Desa/Lurah, Kecamatan bahkan di tingkat Kabupaten digelorakan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan bahkan kompetisi lomba kebersihan tingkat Lembang/Lurah/Kecamatan kita gelar untuk memacu hal ini", tutur Ombas.

Untuk menindaklanjuti verifikasi virtual terhadap 20 nominator yang telah dilaksanakan bersama dengan para pengusul dan nominator maka dilaksanakan verifikasi lapangan selama sebelas hari (11-21 Mei 2022). Ini dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Direktorat Kemitraan Lingkungan Nomor :S.23/KELING/PMLH/PSL.3/4/2022.

Saat verifikasi ini, dihadiri Ketua Tim Verifikasi dan Validasi Lapangan Nominator Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 bersama Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan diwakili oleh Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, H. Baso Pangerang, SH sekaligus Ketua Tim Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Rasely Sinampe menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Toraja sehingga dapat sampai di titik ini dan masuk sebagai salah satu nominator terbaik dari 20 nominator penerima penghargaan Kalpataru Tahun 2022. Tentu, hal ini dapat terwujud atas pertolongan Tuhan dan dukungan dari seluruh masyarakat Toraja," ungkap Pdt. Rasely Sinampe.(albert tinus)

  • Bagikan