Toraja Carnaval 2022 di Buntu Burake Tampilkan Mantan Vokalis Ada Band, Donnie Sibarani dan Sharon Britney

  • Bagikan

Mantan Vokalis Ada Band, Donnie Sibarani. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Artis Ibu Kota, Donnie Sibarani dan Sharon Britney Graviella Padidi akan manggung di kawasan objek wisata religi Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Mantan vokalis Ada Band dan jebolan Indonesia Idol Cilik itu akan memeriahkan kegiatan event Toraja Carnaval tahun 2022.

Event Toraja Carnaval 2022 yang akan digelar tanggal 19-21 Mei 2022 itu diprakarsai oleh anggota DPRD Fraksi Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan (JRM) yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemkab Tana Toraja.

Objek wisata Buntu Burake. --risna--

Event tersebut akan melibatkan 500 orang dari berbagai kalangan, sekaligus akan menampilkan atraksi seni dan budaya serta pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) produk lokal Toraja.

JRM menjelaskan ada empat kegiatan utama pada event carnaval yakni Festival Band dan Festival Tari Toraja Kreasi se Sulawesi, Fashion Show Busana khas Toraja dan pameran UMKM.

“Kesuksesan Toraja Carnaval akan mengkaji peningkatan kunjungan wisatawan dari luar daerah dan peningkatan pendapatan asli daerah, serta meningkatkan daya jual bagi UMKM produk-produk Toraja,” ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Selain itu dapat memberi ruang anak bagi kaum milenial untuk berkreasi dan meningkatkan pendapatan bagi usaha hunian kamar, hotel dan homestay di wilayah Toraja.

“Sekaligus bertujuan menggairahkan kunjungan wisatawan ke Toraja, seperti diketahui selama kurang lebih dua tahun ini industri pariwisata lesun akibat pandemi Covid-19,” pungkas John.

Bidang Promosi Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mendukung penuh event Toraja Carnaval 2022. (risna)

  • Bagikan