Andi Sudirman Sulaiman Serahkan Bantuan Lutra Rp7 M, Lutim Rp10 M

  • Bagikan
BANTUAN KEUANGAN. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan simbolis bantuan keuangan yang diterima Bupati Lutra, Indah Putri Indriani untuk Pemkab Lutra senilai Rp7 miliar, Kamis 12 Mei 2022. Foto lain, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan bantuan keuangan untuk Pemkab Lutim senilai Rp10 miliar dan sejumlah bantuan benih, bibit dan alat pertanian diterima Bupati Lutim, Drs H Budiman di Gedung DPRD Lutim. DISKOMINFO SULSEL

Gubernur Andalan Hadiri HUT Ke-23 Lutra dan HUT Ke-19 Lutim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan Hari Jadi dua kabupaten di Tana Luwu dalam sehari. Yakni, HUT ke-23 Luwu Utara pagi kemarin, dilanjutkan HUT ke-19 Luwu Timur. Gubernur Andalan Sulsel datang dan menyerahkan banyak bantuan. Mulai dari bantuan keuangan, bantuan bibit unggul, dan bantuan alat pertanian.

Dimulai dari menghadiri acara HUT Ke-23 Luwu Utara di Gedung DPRD Lutra di Masamba.
Di sana, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan yang dibuktikan dengan penyelesaian pembangunan Jembatan Lawewe di Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta.

Dimana tahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp12 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut. Dan di tahun 2022 ini, gubernur kembali memberikan bantuan keuangan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Lawewe senilai Rp7 miliar, yang juga termasuk untuk pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Bantuan keuangan diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Kamis (12/5/2022) di Gedung DPRD Lutra.

“Tahun ini kembali kita alokasikan untuk pembangunan jembatan Lawewe senilai Rp7 miliar. Kita harap Pemerintah Kabupaten dapat menyerap dan menuntaskan pembangunan ini, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.
Apalagi di tahun 2021 lalu, Pemkab Lutra belum selesai menuntaskan pembangunan jembatan ini.

“Kita minta Pemkab dapat segera membangun jembatan ini. Apalagi kita ketahui, ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi,” jelasnya.
Hadirnya jembatan ini pun, sebagai wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman jika masyarakat yang melintas harus di daerah itu harus membayar pada jembatan berbayar yang ada.

Lutim Dapat Rp10 M dan 25 Ton Benih Usai dari Masamba, Gubernur Sulsel dan rombongan langsung bertolak ke Malili, Ibu Kota Luwu Timur juga menghadiri HUT ke-19 Lutim.
Di acara tersebut, Gubernur Andalan lagi-lagi menyerahkan bantuan keuangan untuk Kabupaten Luwu Timur senilai Rp10 miliar kepada Bupati Lutim, Drs H Budiman.

Adapun bantuan keuangan itu, untuk mendukung pembangunan di daerah yang dikenal sebagai Bumi Batara Guru. Yang dialokasikan untuk peningkatan jalan/beton ruas Pekaloe-Tole, Kecamatan Towuti, juga untuk penanganan stunting, dan gizi buruk.

“Alhamdulillah, tahun ini kita menyerahkan bantuan keuangan Rp10 miliar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” kata Andi Sudirman.

Gubernur termuda di Indonesia ini pun menegaskan Pemprov Sulsel terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. "Saya tidak mau meninggalkan jejak pembangunan yang tidak maksimal. Kita terus berkomitmen untuk membangun yang fair, mengayomi untuk pembangunan yang lebih baik,” jelasnya.

Andi Sudirman pun memberikan bantuan benih gratis yang unggul melalui program mandiri benih untuk lahan pertanian seluas 1.000 hektare atau 25 ton benih. Serta 299 ribu batang kakao, dan alat mesin pertanian berupa handtractor.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.
“Terima kasih kepada bapak Gubernur terhadap dukungan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” katanya. (jun-krm/idr)

  • Bagikan