Bagian Bangunan Andi Nyiwi Park Dirusak OTK, Dinas Parawisata Bakal Lapor ke Polisi

  • Bagikan

Lapangan Andi Nyiwi Park dirusak oleh OTK. --akmal--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI--- Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu timur bakal menindaklanjuti atas pengrusakan bagian bangunan Andi Nyiwi Park yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Bangunan Andi Nyiwi Park yang terletak dijantung kota Malili, Kecamatan Malili itu, dirusak oleh OTK pada tengah malam setelahselesai acara ramah tamah pada perayaan HUT Kabupaten Luwu Timur ke 19, Kamis 12 Mei 2022.

Lokasi pengrusakan tidak jauh dari acara ramah tamah, akibatnya beberapa bagian bangunan hancur diduga menggunakan benda keras.

“Kami akan tindak lanjuti kejadian itu dengan melaporkan ke pihak yang berwajib, selain untuk mengungkap motif, langkah ini agar bisa memberikan efek jera bagi orang-orang yang suka merusak fasilitas umum,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina, Jumat 13 Mei 2022 siang.

Ia sangat menyayangkan atas terjadinya peristiwa itu. Apalagi diketahui bahwa taman Andi Nyiwi Park adalah salah satu icon kabupaten Luwu timur yang setiap saat ramai dikunjungi oleh masyarakat, dan kini dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Andi Nyiwi Park ini merupakan salah satu icon di Kabupaten Luwu Timur khususnya Kota Malili, apalagi letaknya bersebelahan dengan Pujasera yang sering kali ramai pengunjung," jelas Andi Tabacina.

Atas kejadian itu, sambungnya, menjadikan tempat tersebut sudah tidak indah lagi karena sebagian sudah dirusak.

Tempat itu sudah tidak indah lagi karena dirusak. Kejadiannya tengah malam selesai acara ramah tamah, dan masih dalam suasana perayaan HUT Kabupaten Luwu Timur yang ke 19,” tandas Andi Tabacani. (akmal)

  • Bagikan