FINAL PIALA FA: Duel Sengit dan Penuh Gengsi Liverpool Vs Chelsea Malam Ini

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Duel sengit dan penuh gengsi akan mempertemukan dua tim raksasa Inggris, Liverpool versus Chelsea.

Partai ini akan tersaji di ajang perebutan gelar juara Piala FA 2021/2022, yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu, 14 Mei 2022 malam, pukul 23.45 Wita yang akan ditayangkan langsung RCTI.

Liverpool melaju ke final usai membekuk Manchester City di babak semifinal Piala FA. The Reds menang 3-2 atas The Citizens, melalui gol Ibrahima Konate, dan dua gol Sadio Mane.

Sementara Chelsea melaju ke partai puncak setelah mendepak Crystal Palace dengan skor 2-0 pada babak semifinal. Dua gol Chelsea masing-masing dilesakkan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Bagi kedua tim, pertemuan nanti sekaligus menjadi ulangan untuk partai fina Carabao Cup di musim ini. Liverpool keluar sebagai juaranya saat itu dengan menang secara adu penalti 11-10 (0-0) di Stadion Wembley, 28 Februari 2022.

Karena itu, tentu laga nanti malam ini akan dibidik Chelsea sebagai ajang revans. Bagi Chelsea, Piala FA adalah satu-satunya kesempatan The Blues untuk meraih trofi musim ini.

Sementara itu, Liverpool sendiri masih terus menghidupkan ambisi untuk meraih quadruple alias empat gelar musim ini.

Setelah menjuarai Piala Liga Inggris, Liverpool juga telah lolos ke final Piala FA dan Liga Champions, serta masih punya kans yang cukup besar untuk meraih titel Liga Inggris.

Chelsea dan Liverpool juga sudah bertemu dua kali musim ini di Liga Inggris. Uniknya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge. Di final Piala Liga juga mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian menang via adu penalti.

Dua final terakhir yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool semuanya berlanjut hingga adu penalti, dan Liverpool selalu menjadi pemenangnya.

Yang pertama adalah final Piala Super Eropa 2019, di mana mereka bermain imbang 2-2, lalu Liverpool menang adu penalti 5-4. Yang kedua tentu saja musim ini, di mana mereka bertarung di final Piala Liga.

Soal form terkini, Chelsea mendapatkan momentum yang bagus usai menang tiga gol tanpa balas di markas Leeds United pada laga Liga Inggris tengah pekan ini.

Ini merupakan penuntas paceklik kemenangan Chelsea, setelah urung menang di tiga laga pamungkas sebelumnya.

Namun, Liverpool di sisi lain tengah on fire. Armada Jurgen Klopp nyaris sapu bersih delapan laga terakhir dengan kemenangan.

Kemenangan 2-1 di markas Aston Villa dalam laga Liga Inggris tengah pekan ini tentunya juga sangat bagus untuk terus menjaga kepercayaan diri anak-anak The Reds. (uce)

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Thiago; Salah, Mane, Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mount; Havertz, Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

  • Bagikan