42

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Motor Parkir

  • Bagikan
Personel BPBD saat mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Senin 16 Mei 2022 malam lalu. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAGALIGO-- Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kota Palopo, Senin 16 Mei 2022 malam. Hal ini mengakibatkan pohon tumbang di Jl Mangga, Kelurahan Lagaligo dan di Islamic Center, Kecamatan Takkalala.

Pohon tumbang di Jl Mangga menimpa Sekretariat Radio Acca atau Acca Comunity Palopo. Akibatnya, kanopi dan dinding bangunan mengalami kerusakan.

Komandan Regu (Danru) TRC BPBD Palopo, Richard kepada Palopo Pos mengatakan beberapa menit usai menerima informasi, pihaknya langsung terjun ke lokasi.

“Saya koordinasi dengan tim yang piket malam ini kemudian kami langsung eksekusi di lapangan,” katanya.

BPBD menurunkan satu regu yang beranggotakan 13 orang personel. “Sebanyak 5 unit gergaji mesin yang kami turunkan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp10 juta.

Satu unit motor yang terparkir di lokasi tersebut juga ikut tertimpa pohon. Di lokasi kedua, di Islamic Center. Pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi TRC BPBD beberapa menit setelah laporan masuk.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Palopo agar lebih berhati-hati saat hujan deras. Seperti tidak berlindung atau berteduh dibawa pohon pada saat hujan lebat dan angin kencang. (rhm)

  • Bagikan