Wow! Pangkas Rambut di Sini, Tarifnya Sejuta, Apa Fasilitasnya?

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BEKASI -- Dunia potong rambut pria semakin terus berkembang. Tidak hanya dari segi gaya potong tapi pelayanan kepada konsumen juga terus makin meningkat.

Ada yang berbeda dari salah satu barberman bernama Zulhaidir (32). Ia sempat menjadi perbincangan remaja di Kota Bekasi lantaran konten cukur rambut yang dirinya unggah di YouTube.

Pengalaman malang melintang di dunia cukur rambut di indonesia, membuat dirinya menjadi salah satu barber dengan tarif mahal di Jabodetabek.

"Awal mula saya buka barber itu buka harga Rp10 ribu satu orang cukur, sampai akhirnya terakhir di tahun 2016 itu Rp 35 ribu," ucap Zulhaidir saat ditemui FIN, Jumat, 20 Mei 2022.

Zulhaidir menjelaskan, meski mulanya ia tidak percaya dengan profesi barberman, namun dirinya terpancing untuk terus berkembang mengenal lebih dalam mengenai dunia cukur.

"Saat itu awalnya saya ga percaya sampai akhirnya nantang diri nih, nyoba ke bali untuk nyoba deket sama bule untuk lebih mengenal gimana sih culture cukuran rambut dia dan sempet ikut kompetisi cukur rambut juga," tuturnya.

Setelah perjalanan panjang Zulhaidir menjelaskan dirinya sudah sampai dengan titik saat ini, berbagai konsumen dari kota yang berbeda datang hanya untuk cukur dengan dirinya walaupun saat ini tarif yang ia patok cukup tinggi.

"Kalo untuk sehari saya maksimal potong hanya 8 orang itupun dalam seminggu gak full kerja, untuk konsumen yang datang paling jauh itu dari wilayah Sumateta Aceh dateng ke sini cuman untuk cukur," ungkapnya.

Saat ini tarif cukur dirinya dipatok dengan harga ratusan ribu rupiah dan konsumen pun harus booking terlebih dahulu hingga tiga bulan sebelumnya, untuk cukur di Barber Shop miliknya di Perumahan Galaxy Kota Bekasi.

"Kalau untuk cukur dateng ke barber itu Rp300 ribu tapi kalo untuk panggilan dateng ke rumah jabodetabek Rp1 juta belum termasuk akomodasi, dan kalau mau cukur harus booking dulu juga satu bulan sampai tiga bulan sebelumnya," jelasnya.

Zulhaidir mengungkapkan barbershop dirinya tidak berbeda dengan tempat lainnya, namun dari segi pelayanan dan pengalaman yang membedakan dirinya dengan tempat yang lainnya.

"Yang membedakan cukur dengan saya itu lebih ke cara cukur dengan hati dalam pengerjaanya, temen-temen barberman lainnya juga lebih saya ajak lebih seperti itu guna memajukan dunia barber," tutupnya. (fin)

  • Bagikan