SKF Salurkan Bantuan Bibit Cabe ke Poktan se Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Saifuddin Kasim Fondation (SKF) sebagai yayasan sosial yang bergerak pada program pemberdayaan masyarakat, membagikan bibit cabe kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kec. Larompong Selatan dan Kec. Suli Barat, Kab. Luwu, Sabtu, 21 Mei 2022.

Pembagian bibit ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan SKF terhadap kondisi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid.

Pada sela pemberian bantuan bibit cabe ini, Ahmar Arif selaku Ketua SKF sekaligus ketua pengelola pemberdayaan masyarakat menyampaikan bahwa masyarakat harus menanam dan memelihara budidaya cabe ini dengan intensif.

Karena budidaya cabe ini terkhusus yang dikelola oleh Yayasan SKF ini telah dinikmati oleh sebagian kelompok tani yang mana telah memberi penghasilan di tengah pandemi Covid.

Ahmar menambahkan bahwa SKF bukan hanya memberikan bibit secara gratis tetapi juga akan memberi bantuan pupuk dan obat-obatan serta pendampingan teknis kepada petani hingga para petani dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan juga akan membantu mencarikan pasar sehingga petani tidak akan kesusahan dalam penjualannya kelak. (rls)

  • Bagikan