Mencuat Isu, FKJ Melapor ke Polda Terkait UU ITE

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mencuat isu di Kota Palopo bahwa Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Palopo, Farid Kajim Judas (FKJ) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulawesi Selatan.

Hanya saja, masih terjadi berspekulasi soal siapa yang dilapor. Apakah Ketua PPP Palopo, Haidir Basir (HB) atau Sulaiman Hasil Tangarang, penggiat media sosial.

''Melapor bede FKJ ke Polda. Belum ditahu, siapa yang dilapor. HB kah atau Sulaiman,'' kata salah seorang warga yang minta tidak dikorankan namanya, saat berkunjung ke Redaksi Palopo Pos.

Ketua PPP Palopo, HB yang dikonfirmasi Palopo Pos, Ahad, 22 Mei 2022 malam, tidak mengangkat teleponnya.

Sedang Kuasa Hukum FKJ, Hisma Kahman SH yang dikonfirmasi secara terpisah, Ahad malam, juga tidak merespon. Namun Hisma yang pernah dikonfirmasi sebelumnya melalui pesan WA, menjawab, "jgnmi dl berita kan i".

Isu FKJ melapor ke SPKT Polda Sulsel mencuat setelah akun instagram faridkasimfkj memposting foto tampak depan SPKT Polda Sulsel, dengan caption "Ibi lus ibi sociates ! Dalam kehidupan bermasyarakat tentu ada aturan yang mengatur setiap gerak langkah dan perilaku manusia dalam tatanan keseharian kita, olehnya itu kita senantiasa harus memahami implementasi dari undang-undang sebagai pedoman kita dalam bertindak dan hari ini belajar dari implementasi ketentuan perundangan tersebut guna menjadi pembelajaran bagi saya pribadi dan bagi orang lain yang mungkin akan tersandung aturan hukum, saya percaya penyidik Polda Sulsel akan mendalami secara presisi dari implementasi UU ITE, salam presisi."

Kepala bidang Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana, mengaku belum mengetahui laporan tersebut.

"Belum ada infonya, saya cek dulu di SPKT ya," kata Kombes Pol Komang Suartana, kepada wartawan TVOne, Sabtu, 21 Mei 2022.

Sebelumnya, akun facebook Haidir Basir mengomentari link berita berjudul Kepala BKPSDM Palopo Buka Pelatihan Pendidikan Vokasi di UPT BLK. Haidir Basir menulis komentar ''Kadis Kapujiang dan Dongo ini. Tidak mengerti tugas pokoknya. Semoga tidak adaji kadis ikut-ikutan seperti ini.''

Lantas Sulaiman Hasil Tangarang memposting pada akun facebooknya kalimat "LaDongo, semakin sering ko wakili walikota dalam satu kegiatan semakin ko tunjukkan sikap serakahmu dan disitu pula kelihatan ke-DONGO-an karena semua tahu kamu anak walikota". (rul-ald/ikh)

  • Bagikan