Besok, Wakili Kota Palopo, Kelurahan Takkalala Bersiap Menyambut Tim Verifikasi Kampung KB Provinsi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Rabu besok, 25 Mei 2022, Kota Palopo akan kedatangan tamu spesial, yakni Tim Penilai Kampung KB dari Provinsi Sulsel.

Untuk tingkat Kota Palopo, diwakili Kelurahan Takkalala, Kec. Wara Selatan.

Dari pantauan Palopo Pos, di Jl. Pantai 1, sejumlah spanduk, bendera dan segala persiapan penyambutan telah terpasang. Lurah Songka, Akmal Bakti S.Sos mengungkapkan, ia turut membantu kegiatan penyambutan penilaian, meskipun bukan dalam wilayah kerjanya. Sebagai bentuk kerja sama, ia mengerahkan sejumlah tenaga untuk keberhasilan penilaian yang direncanakan dilakukan Rabu besok.

"Kami ikut partisipasi dalam proses pembenahan dan gotong royong melibatkan masyarakat, RT, RW, UPTD KB se-Kota Palopo, OPD dinas PP dan KB, BKPSDM, dan bapak Camat Wara Selatan, Abdul Rahman,S.Sos beserta 4 lurahnya, Lurah Sampoddo Hamka S.AN, Lurah Songka Akmal Bakti S.Sos, Lurah Takkalala Sunil Wisnong, SP, dan Lurah Binturu Ahmad Rajusman S.AN," pungkas Akmal.

Sekadar diketahui, Kota Palopo di ajang tingkat nasional beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan penghargaan. Yakni, atas keberhasilan dalam konstribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada kegiatan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja pada peringatan hari kontrasepsi sedunia tahun 2021 lalu.

Penghargaan itu diterima Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) dari BKKBN pusat, Rabu (16/3/2022) di Swisbell Hotel, lalu.(idr)

  • Bagikan