Mantap NIh! Vaksin Nusantara Masuk Jurnal Internasional, Terawan Ucapkan Syukur

  • Bagikan
dr Terawan Agus Putranto bersyukur vaksin buatannya masuk jurnal internasional. Foto: Ricardo/JPNN.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Tersenyum. Yah, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto merasa bahagia dan bersyukur karena vaksin Nusantara masuk jurnal internasional sekaligus dipublikasikan. Dia berharap jurnal itu bisa dipelajari semua pihak demi kemajuan ilmu kesehatan global.

"Saya bersyukur jurnal internasional terkait vaksin Nusantara bisa diterbitkan. Semua pihak dapat mengakses dan mempelajari," ujar Terawan, Jumat, 27 Mei 2022.

Dokter spesialis radiologi ini menyatakan, artikel tentang vaksin Nusantara dalam jurnal internasional memberikan kabar gembira bagi dunia kesehatan.

Sebagaimana diketahui, vaksin Nusantara dibuat menggunakan pendekatan sel dendritic yang dilakukan di luar tubuh manusia. Terawan menuturkan, banyak orang yang menerima suntikan vaksin ini, termasuk sejumlah tokoh nasional.

Misalnya, Sufmi Dasco Ahmad, Adian Napitupulu, dan Arzetty Bilbina (PKB). Kemudian, tokoh nasional seperti Moeldoko, Aburizal Bakrie, dan Prabowo Subianto.

Banyak pihak, termasuk tim peneliti, yang menunjukkan kemampuan di dunia kesehatan internasional. Dengan vaksin itu, Terawan berharap pandemi Covid-19 bisa diselesaikan.

"Semoga terbitnya jurnal ini dapat membantu kemajuan dan perkembangan ilmu kesehatan dunia," ujarnya. (jpnn/pp)

  • Bagikan