Wahai Kopites, Catat Supaya Tidak Terlalu Sakit Hati! Ini 5 Alasan Madrid Diunggulkan

  • Bagikan
Karim Benzema (depan) tampak semringah seusai mengantar Real Madrid ke final Liga Champions. Foto: Twitter/ChampionsLeague

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MADRID-- Ini perhatian kepada Kopites, julukan fans fanatik Liverpool. Karena, jangan sampai kalah oleh Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022.

Yah, seperti diketahui, Real Madrid akan bersua Liverpool pada final Liga Champions di Stade de France, Saint-Denis, Minggu, 29 Mei 2022, pukul 03.00 Wita.

Los Blancos berhasil lolos ke partai puncak setelah unggul agregat 6-5 atas Chelsea. Pada pertemuan pertama, Madrid unggul 3-1, sedangkan pada leg kedua takluk 2-3 dari The Blues.

Adapun Liverpool, merebut tiket ke final setelah mendepak tim kuda hitam, Villarreal dengan keunggulan agregat 5-2.

The Reds menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, masing-masing 2-0 dan 3-2.

Duel Liverpool vs Madrid diprediksi berjalan seru. Sebab, Jorden Henderson cum suis mengusung milis dendam seusai takluk 1-3 dari El Real di final Liga Champions musim 2018/19. Namun, ada sejumlah catatan yang membuat Madrid lebih diunggulkan di laga nanti. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Tren Bagus di Final Liga Champions

Ini menjadi final ke-17 Real Madrid di Liga Champions. Pada 16 kesempatan sebelumnya, El Real menang 13 kali dan hanya tiga kali kalah. Terakhir kali Madrid tampil di final Liga Champions terjadi pada 2018 lalu dan kebetulan lawan yang dihadapi adalah Liverpool. Saat itu, Los Blancos unggul 3-1 berkat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale, sementara The Reds hanya membalas lewat gol tunggal Sadio Mane.

  1. Skuad Lebih Segar

Madrid dipastikan memilki skuad yang lebih segar dibanding Liverpool. Sebab, El Real sudah mengunci gelar La Liga pada pekan ke-34.
Alhasil, pelatih Carlo Ancelotti lebih leluasa melakukan rotasi pada empat laga tersisa. Liverpool di sisi lain, harus berjuang hingga pekan terakhir meski akhirnya gagal menjuarai Premier League.

  1. Karim Benzema On Fire

Salah satu jimat keberuntungan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Benzema menjadi top skor sementara dengan 15 golnya. Apabila ditotal, striker 34 tahun itu mampu mencetak 44 gol hanya dari 45 laga di seluruh kompetisi.

  1. Kehadiran Carlo Ancelotti

Ancelotti merupakan pelatih yang kenyang pengalaman di Liga Champions. Pria asal Italia itu mampu mempersembahkan tiga trofi Si Kuping Besar, masing-masing dua untuk AC Milan dan satu bagi Real Madrid. Eks pelatih Everton ini juga punya catatan gemilang ketika bertemu tim asuhan Jurgen Klopp. Total, dari 10 laga, Ancelotti menang empat kali, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah melawan anak asuh Klopp.

  1. Unggul Head to Head

Dalam lima laga terakhir melawan Liverpool, Madrid meraup empat kali menang dan hanya sekali kalah. Catatan di atas menunjukkan Madrid tim yang sangat berbahaya ketika bertemu Liverpool.(jpnn/pp)

  • Bagikan