Oppo A57 4G Resmi Meluncur, Bawa Baterai Besar, Harganya Bersahabat

  • Bagikan
Oppo kembali menambah produk terbarunya dengan meluncurkan A57 4G. Foto: GSM Arena

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Oppo kembali menambah produk terbarunya dengan meluncurkan A57 4G untuk pasar di Thailand.

Sebelumnya, Oppo sudah merilis A57 pada April lalu, tetapi perangkat itu dilengkapi konektivitas 5G. Ponsel yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau itu akan memiliki spesifikasi tidak berbeda jauh.

Salah satunya prosesor yang dibawanya serupa dengan versi 5G, yakni Helio G35.

Dikutip GSM Arena, Minggu (28/5), Oppo A57 4G dikemas dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu mengisi daya lebih cepat hingga 33W, tetapi kecepatan refresh layar berkurang dari 90Hz menjadi 60Hz. Ponsel masih hadir dengan layar LCD berukuran 6,56 inci yang memiliki resolusi HD+.

Selain itu, perangkat itu akan memiliki varian memori dan penyimpanan yang lebih sedikit. Pengguna akan mendapatkan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

Namun, Oppo A57 4G mendukung ekspansi RAM hingga 4GB dan penyimpanan hingga 1TB.

Memang jika dilihat sekilas versin 4G dan 5G memiliki kesamaan. Namun, jika perhatikan ada perbedaan, salah satunya ialah dari desain kamera. Ponsel itu didukung dua kamera belakang yang masing-masing sensor utama 13MP dan depth 2MP.

Sementara itu, kamera depan 8MP. Oppo A57 4G menjalankan ColorOS 12.1 berbasisAndroid 12 dan memiliki dua pilihan warna, yaitu Glowing Black dan Glowing Green.

Ponsel itu juga didukung fitur pembaca sidik jari yang dipasang di samping, USB-C, jack headphone 3.5mm, peringkat IP54, dan sertifikasi Dirac 3.0. Soal harga, Oppo A57 4G dijual 160 dolar AS atau sekitar Rp 2,3 juta di Thailand. Tunggu pemasarannya di Indonesia. (jpnn/pp)

  • Bagikan