194

Ketua Sahabat Milenial Aco: Dia Disambut Hangat Karena Layak Diperjuangkan

  • Bagikan

Andi Ikhsan, Ketua Sahabat Milenial Aco SulselAndi Ikhsan, Ketua Sahabat Milenial Aco Sulsel. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kembalinya tokoh politik Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke Partai Golkar disambut hangat sejumlah pihak. Tidak terkecuali oleh komunitas Sahabat Milenial Aco (SMA) Sulsel. Aco adalah nama panggilan lain Ilham Arief Sirajuddin.

Komunitas yang dibentuk sebagai suborgan pemenangan menuju pilgub Sulsel 2024 ini menilai alasan IAS begitu diterima di Golkar dengan begitu meriah sangat sederhana.

"Kami menyimpulkan bahwa sambutan hangat itu tidak lain karena sosok IAS memang layak diperjuangkan," tegas Andi Ikhsan, Ketua Sahabat Milenial Aco Sulsel, di Makassar, Senin 30 Mei 2024.
Semua pihak, lanjut Ikhsan, yang pernah bersentuhan dan berhubungan dengan Aco sangat paham karakter personalnya sebagai pemimpin. "Mayoritas orang yang siap berjuang untuk seseorang pasti karena alasan orang yang diperjuangkan juga tahu diri dan bisa memperjuangkan para pejuangnya. Karakter inilah yang sangat melekat di Aco," terang pengacara muda ini.

Dia menegaskan, Komunitas SMA akan bekerja untuk membantu IAS menuju pilgub Sulsel. "Sedari awal saat dibentuk, IAS kami perjuangkan karena sosoknya. Bukan karena partainya. Jadi di partai manapun IAS berlabuh, SMA akan selalu menemani," tegas tokoh pemuda Bone ini.

Ikhsan juga menyinggung pengalaman pribadinya tentang IAS. "Pak Aco, saat jadi pemimpin, itu mau dan mati-matian memperjuangkan orang. Jangankan ke pendukungnya. Beberapa lawan politik IAS bercerita, bagaimana mereka mendapat perhatian positif meski selalu berseberangan kepentingan. Jarang ada politisi berkarakter seperti ini," tegasnya.

Penyambutan IAS bergabung ke Golkar yang dirangkaikan dalam Halal Bi Halal Kader dan Relawan Airlangga Hartarto For Presiden di Sheraton Hotel Four Point Makassar, Minggu sore 29 Mei, memang sangat meriah. Bikin geger konstalasi politik Sulsel di mana IAS baru saja gagal memimpin Demokrat Sulsel.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, HM Nurdin Halid yang menjadi tokoh sentral pada acara itu seolah ingin menunjukkan bahwa Golkar tempat yang tepat untuk kembali karena partai itu begitu menghargai kader bernilai sekelas IAS.

Meski tidak dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, HM Taufan Pawe, ribuan kader dan relawan Airlangga Hartarto menyambut IAS dengan sukacita. Ribuan kader itu meneriakkan yel-yel sambutan ACO IS BACK dan IAS IS BACK secara bergantian. (*/pp)

  • Bagikan