Jemari Gelar Program Mengajar Tiga Hari di SDN 573 Pabatang Bua

  • Bagikan

Nampak 'Jemari' dari berbagai profesi melakukan kegiatan pendidikan di SDN 573 Pabatang Kec. Bua, Kabupaten Luwu, Minggu, 29 Mei 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA-- Sebanyak 10 orang relawan dari berbagai profesi melakukan kegiatan pendidikan di SDN 573 Pabatang Kec. Bua, Kabupaten Luwu, Minggu, 29 Mei 2022.

Kunjungan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Mengajar Indonesia (Jemari) dari tanggal 27-29 Mei 2022.

Ketua Umum Jemari, Akbar Alimuddin menyebutkan jika relawan yang terlibat kali ini berasal dari berbagai profesi dan pekerjaan.

"Untuk relawan sendiri ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, mahasiswa dan juga dari tenaga kesehatan yang nantinya akan mengajar sesuai dengan profesi dan keahliannya masing-masing. ucap Akbar.

Siswa SDN 573 Pabatang sendiri sebanyak 30 orang dengan bangunan jumlah bangunan sebanyak 3 ruang kelas yang disekat menjadi 6 ruangan ditambah 1 ruangan guru dan belum memiliki toilet umum.

Selain mengajar, sejumlah kegiatan lain seperti bakti sosial, cerdas cermat, perlombaan, serta pemberian paket belajar kepada siswa dan sekolah juga turut dilakukan oleh relawan selama berada di lokasi giat.

"Dalam kegiatan kali ini, selain mengajar kami juga melakukan kegiatan lain seperti; lomba, bakti sosial, cerdas cermat, serta pemberian bantuan buku dan alat belajar kepada siswa dan sekolah," tutup Akbar.

Seperti diketahui, SDN 573 Pabatang merupakan salah satu sekolah terpencil yang berada di Kabupaten Luwu. (*/pp)

  • Bagikan