Semangat Baru Hadapi Pemilu 2024, Ketua Golkar se-Tana Luwu dan Toraja Sambut Baik Bergabungnya IAS

  • Bagikan

PALOPO -- Politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya memilih kembali ke "rumah lamanya", yakni Partai Golongan Karya (Golkar), setelah menyatakan keluar dari kepengurusan Partai Demokrat Sulsel. Bergabungnya IAS atau yang akrab disapa ACO ke dalam partai identik warna kuning adalah semangat baru bagi para kader Golkar di daerah, khususnya di Tana Luwu dan Toraja.
Seperti dikatakan Ketua DPD II Golkar Kota Palopo, Dr Ir Rahmat Masri Bandaso, kalau bergabungnya ACO di Partai Golkar sebetulnya beliau kembali ke rumah lamanya.

"Sebelumnya kan beliau di Partai Golkar, lalu keluar rumah, dan kini kembali lagi ke rumah," kata Dr Ir Rahmat Masri Bandaso yang juga Wakil Wali Kota Palopo dua periode saat diwawancara Palopo Pos, Senin 30 Mei 2022.

Dengan kembalinya bergabung ke Partai Golkar, kata RMB, sapaan akrab Wawali Kota Palopo ini, pastinya akan menambah elektoral dari Partai Golkar di Sulsel. Khususnya di Kota Palopo, para loyalis ACO yang tadinya di luar Golkar, mereka juga ikut mendukung Golkar, dan ini sangat baik dan positif bagi Partai Golkar.

Apalagi menghadapi banyak event politik di tahun 2024, semangat baru seperti ini harus terus ada. "Target kita di DPRD Kota Palopo 9 kursi Partai Golkar bisa menjadi kenyataan dengan semakin banyaknya loyalis ACO yang ikut bergabung juga ke Partai Golkar Kota Palopo," sebutnya.

Demikian juga dengan perolehan kursi DPRD Provinsi Sulsel nantinya, bisa menambah jumlah elektoral kursi Partai Golkar di Dapil Tana Luwu.

"Jadi sekali lagi, kedatangan ACO kembali ke Partai Golkar adalah kembali ke rumah, setelah sekian lama berada di luar rumah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Luwu Utara yang juga Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani mengatakan bahwa dengan bergabungnya kembali Ilham Arief Sirajuddin atau IAS ke Partai Golkar, disambut gembir.

" Senanglah, harapannya sedikit banyak dapat berkontribusi pada peningkatan elektoral partai dan Pak Airlangga Hartarto (AH) untuk Presiden 2024 nanti," ucapnya singkat.

Bergabungnya IAS ke Golkar, juga mendapat dukungan dan ucapan selamat dari para kader Golkar, termasuk jajaran Ketua DPD II Golkar se Sulsel, salah satunya Ketua Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB).

“Pak Ilham Arief Sirajuddin bergabung di Golkar berarti semakin menambah amunisi baru untuk Ketua Umum kami, Bapak Airlangga Hartarto di Sulsel,” ujar Victor, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, kehadiran IAS juga sebagai bentuk upaya menambah kekuatan Partai Golkar untuk siap menangkan Ketua Umum DPP pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Di bawah komando VDB, DPD II Golkar Tana Toraja akan tetap terus berupaya untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada periode mendatang.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin. Ia mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap IAS (ACO) telah kembali ke Golkar yang selama ini lama di partai lain. "Terlebih dulu saya mengucapkan terima kasih kepada Pak IAS atas kembalinya ke Partai Golkar," kata Aripin.

Menurutnya, kehadiran IAS atau akrab dikenal dengan sebutan ACO, ini tentunya akan memberikan amunisi baru terhadap Partai Golkar di Sulsel. Khususnya di Luwu Timur dalam memenangkan beberapa kontestasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024.

"Bergabungnya IAS merupakan amunisi baru Golkar Sulsel, terkhusus di Luwu Timur, kenapa, karena orang loyalis ACO ini juga ada di Luwu Timur," katanya.

Ditambahkan Aripin, jauh sebelumnya informasi bergabungnya IAS sudah disampaikan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). "Ini juga peranan dari pak Ketua DPD I TP. Kita disampaikan bahwa Insha Allah ACO akan kembali ke Golkar, dari awal Pak IAS sudah diajak oleh Pak TP," katanya. (cr1/jun/krm/idr)

  • Bagikan