Ketua Golkar dan Gelora Saling PDKT

  • Bagikan
Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso salam komando dengan Ketua Gelora Palopo, Budi Sada. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DANGERAKKO-- Walau Ketua Golkar Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) dekat dengan Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil dan disebut-sebut akan berpaket pada Pilwalkot 2024 mendatang, namun Ketua Golkar dan Ketua Gelora Palopo, Budi Sada SIP MM juga terlihat saling pendekatan (PDKT).

Partai besutan putra Sulsel, Anis Matta ini, diprediksi mendapat kursi parlemen Palopo pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pada sebuah acara di Jl. Manennungeng Palopo, baru-baru ini, terlihat Ketua Golkar Palopo, RMB salam komando dengan Ketua Gelora Palopo, Budi Sada. Hal tersebut lantas menimbulkan spekulasi kalau kedua partai tersebut akan berkoalisi pada Pilwalkot 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Palopo, Budi Sada SIP MM yang dikonfirmasi Palopo Pos, Senin, 6 Juni 2022 kemarin, menyatakan, partai yang dipimpinnya siap melakukan koalisi dengan partai yang sevisi pada Pilwalkot mendatang.

''Semua BISA terjadi. Namun kita belum dapat berbicara tentang koalisi karena yang menentukan adalah hasil Pileg 2024. Karena kursi yang akan digunakan untuk mengusung adalah hasil 2024,'' terang BISA --sapaan Budi Sada.

Namun demikian, lanjutnya, komunikasi politik harus dijalin sejak dini. Mulai sekarang menjalin persahabatan dan terbuka dengan semua bakal calon (Balon) maupun pimpinan partai politik (Parpol). Agar setelah tiba waktu koalisi, gampang komunikasinya.

''Apakah nantinya, kita koalisi pengusung atau koalisi pendukung. Kalau punya kursi, kita koalisi pengusung,'' terangnya optimis.

Dan BISA optimis, Gelora bisa mendapat kursi di parlemen. Karena walau partai baru, namun diisi oleh orang lama. ''Gelora merupakan partai baru yang paling siap verifikasi partai politik (verpol),'' terangnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Golkar Palopo, H Rahmat Masri Bandaso (RMB). Dikonfirmasi secara terpisah Senin, 6 Juni 2022 kemarin, Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo ini mengatakan, Golkar terbuka untuk berkoalisi dengan semua parpol, termasuk Partai Gelora.

''Karena tujuan semua partai sama, ingin mensejahterakan masyarakat,'' terangnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Golkar Palopo menargetkan sembilan kursi di DPRD Palopo. Setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ditarget mendapat tiga kursi. Saat ini, Golkar memiliki lima kursi di parlemen. (ikh)

  • Bagikan