Suzuki All New Ertiga Siap Mengaspal di Sulsel, Hari Ini Diluncurkan di Jakarta

  • Bagikan

Suzuki Ertiga. (Tangkapan layar via Instagram @suzukipasuruan.id) Foto: Suzuki Ertiga. (Tangkapan layar via Instagram @suzukipasuruan.id)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ini kabar gembira bagi masyarakat Sulsel terutama masyarakat Luwu Raya dan Toraja. Karena, dalam waktu dekat, mobil terbaru dari Suzuki segera meluncur yakni Suzuki All New Ertiga atau Suzuki Ertiga Hybrid.

Marketing Manager PT. Megahputra Sejahtera, Aji M. Said kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Jumat, 10 Juni 2022, mobil tersebut akan dilaunching di Makassar, Jumat, 17 Juni 2022 pukul 15.30 Wita di Atrium Trans Studio Mall Makassar. Hadirnya mobil ini, menjadi pilihan utama masyarakat Sulsel.

Sementara itu, Jumat, hari ini, 10 Juni 2022, mobil tersebut secara resmi diperkenalkan di Jakarta. Mobil ini mengusung teknologi canggih namun harga bersaing.

"Dalam rangka peluncuran produk terbaru Suzuki, kami mengajak rekan media terpilih untuk dapat hadir pada acara Peluncuran & Konferensi Pers Produk Hybrid Suzuki," tulis manajemen PT Suzuki Indomobil Sales dengan tanda dari Head of Public Relations Strategic Planning Department Rudiansyah dikutip Kamis, 9 Juni 2022.

Manajemen Suzuki menyatakan teknologi Suzuki Smart Hybrid bermanfaat dalam menghemat konsumsi bahan bakar, terutama di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan.

Dilengkapi 2 komponen terbaru, yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery sebagai pendamping mesin pembakaran internal, konsumen bisa merasakan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

"Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia. Sebagai merk yang sudah berpengalaman dan dipercaya publik, Suzuki berkomitmen dalam kepuasan konsumen serta mendukung upaya Pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra dalam pernyataan resminya, 6 Juni 2022 lalu.

Pihak dealer pun sudah mengumumkan harga mobil ini, yakni untuk Ertiga Hybrid GX MT di angka Rp 270,3 juta dan Ertiga Hybrid GX AT di harga Rp 281,3 juta.

Namun, konsumen bisa mendapatkan harga lebih ringan karena bakal ada diskon dealer. Nilai diskonnya sebesar Rp 17-20 juta bergantung waktu pemesanan. Jika memesan lebih cepat sebelum launching pada 10 Juni mendatang, maka harganya bakal lebih murah. (*/pp)

  • Bagikan