Rapat Perdana, MPC Pemuda Pancasila Kota Palopo Agendakan Pelantikan Bulan Agustus

  • Bagikan

PALOPO --- Pasca Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo yang diketuai Budi Sada, SIP, M.Si menggelar rapat perdana, Minggu 12 Juni 2022, di Markas Pemuda Pancasila Kota Palopo, Jalan Imam Bonjol.

Rapat perdana diikuti ketua-ketua bidang, MPO, PAC, dan srikandi. Rapat perdana ini membahas beberapa agenda penting. Antarlain; apakah perlu pelantikan atau pengukuhan saja, kemudian bidang-bidang diminta keaktifan dan menyusun program masing-masing.

Rapat dipimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Palopo, Budi Sada didampingi Bayu Purnomo. ''Terima kasih atas kesediaan teman-teman hadir dalam acara perdana pertemuan ini,'' ujar Budi Sada.

Pancasila menggema dalam pertemuan. Tiga kali kalimat ini diucapkan. Kemudian ditutup dengan kata merdeka. Peserta rapat kompak dan bersama-sama mengucapkan Pancasila dan Merdeka.

''Ada beberapa agenda penting yang akan kita bahas,'' ujar Budi Sada mengawali pengantarnya.

Karena memang pasca muscalub belum ada pelantikan. Kemudian saat terpilih lalu di arena muscalub baru sebatas dikukuhkan. ''Jadi saya kembalikan kepada kita semua. Pengurus,'' tandasnya.

Ditambahkan Bayu Purnomo. Ia menyebutkan bahwa ia sudah koordinasi dengan pengurus MPW Pemuda Pancasila di Makassar. ''Dan kita semua diminta pasca muscalub untuk jalan dengan berbagai program,'' papar Bayu.

Mengenai pelantikan, Bayu mengatakan bahwa terbuka ruang itu dari MPW. ''Tinggal teman-teman sepakat ada pelantikan,'' terangnya.

Darsan Dappi, Andi Sakti Raja, William dan lainnya tidak menjadi masalah kalau ada pelantikan. ''Tinggal melihat AD/ART organisasi kita. Karena memang pengurusan kita melanjutkan kepengurusan lama. Namun, melalui muscalub,'' tandas Darsan Dappi.

Andi Sakti Raja juga mengingatkan untuk senantiasa berpedoman ke AD/ART. ''Kalau tidak ada ji masalah, Kita gelar pelantikan saja,'' tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, rapat perdana menyepakati membentuk panitia. Ketua Panitia Pelantikan Samsuri dan bendahara Zainal Abidin. ''Insya Allah jadwal pelantikan di bulan Agustus. Jadi ada satu bulan kita untuk merancang kegiatan jelang pelantikan,'' ucap Samsuri sembari siap menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan forum.(ary)

  • Bagikan