Asisten III Pemkot Buka Bimtek Koperasi-UKM

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, TOMPOTIKKA--Asisten III, Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar, M.Kes, mewakili Wali Kota, menghadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Mikro Kecil, (DAK Non Fisik Tahun 2022) di Aula Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo. Kamis 16 Juni 2022.

Sebagai pelaksana kegiatan, Dinas Koperas Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo, yang di pimpin oleh Kepala Dinas, Asmuradi Budi, ST. MEnvMan, menindak lanjuti program utama pembangunan Kota Palopo yaitu salah satunya pemberdayaan masyarakat, sekaitan dengan haltersebut diadakanlah bimtek ini.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III menyampaikan, terkait koperasi sebagai upaya untuk mengembangkan usaha kecil menengah.

"Keberadaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo merupakan wahana bagi masyarakat Koperasi dan pelaku usaha untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, ketrampilan dan etos kerja produktif serta dapat menumbuhkan jiwa wirausaha yang merupakan modal dasar dalam menjalankan usaha." Paparnya.

"Dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif, pengembangan sumber daya manusia masyarakat Koperasi dan UKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah. karena sektor ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional."

"Pemerintah Kota Palopo sangat fokus dan konsisten serta terus menerus untuk menumbuh kembangkan Koperasi dan UKM. Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Koperasi dan UKM yang memiliki dedikasi, kompeten, disiplin, ulet, cerdas dan handal serta siap kerja dalam mengelola Koperasi dan mengembangkan UKM." tuntasnya.


Turut hadir, utusan institusi stakeholder dan para pegiat UKM. (rls)

  • Bagikan