Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik di Kantor Kelurahan Toraja Utara Viral di Medsos

  • Bagikan

Nampak bendera merah putih kelihatan terbalik saat dikibarkan, Kamis, 16 Juni 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR,CO.ID,RANTEPAO-- Bendera Merah Putih diduga terpasang terbalik di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Ini jadi perbincangan dan viral di media sosial, Kamis,16 Juni 2022.

Terlihat dari foto yang beredar di media sosial baik facebook dan sejumlah grup whatsapp yang diposting salah satu akun anonim, tampak bendera merah putih yang berkibar di Kantor Kelurahan Laang Tanduk, Rantepao, Toraja Utara terbalik.

Terkait hal tersebut, Dandim Tana Toraja yang dikonfimasi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terkait bendera viral tersebut.

"Sudah dicek sama Danramil. Sebenarnya ini tidak terbalik pemasangannya. Hanya bendera kena tiupan angin dan pas terlilit digulungnya jadi kelihatan terbalik," kata Letkol. Inf, Amril Hairuman Tehupelasuri.

Terpisah Lurah Laangtanduk saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp mengatakan terkait dengan gambar bendera merah putih terbalik, itu ujung tiang berdekatan dengan jaringan kabel jadi pas ditiup angin naik dikabel jadi kelihatan terbalik.

"Jadi mohon dipahami tidak ada kesengajaan. Ini kabel yang lilit sehingga kelihatan terbalik,'' jelas Lurah Laangtanduk. (albert tinus)

  • Bagikan