Ada Pihak Berupaya Membelah PDIP, Hasto: Puan dan Ganjar Baik-baik Saja

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. --rmol--

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kisruh yang sempat memanas di tubuh internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama ini, ditanggapi serius Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menyebut, selama ini ada sejumlah pihak yang berupaya membelah hubungan internal partainya.

Pernyataan Hasto ini disampaikan saat ditanya soal hubungan Ganjar dengan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani.

Menurutnya, hubungan keduanya baik-baik saja, termasuk hubungan Ganjar dengan PDIP.

"Yah, baik-baik saja. Jadi memang ada upaya untuk membelah PDIP dan itu berulang kali dilakukan," beber Hasto kepada awak media di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Juni 2022.

Menurut Hasto, walau diisukan mengalami keretakan internal, namun semua kader saat ini tetap tegak lurus kepada arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto pun mengklaim partainya juga berhubungan baik dengan semua kepala daerah kader PDIP, tak terkecuali dengan Ganjar.

Semua kader bersatu dalam ideologi partai untuk bergerak ke bawah dan membantu rakyat.

"PDIP ini kan dengan kultur dan kepemimpinan yang jelas di bawah direction dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang betul-betul berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara melalui bangunan organisasi kepartaian," katanya, seperti dilansir cnn.

Memang, sebelumnya, salah satu anggota DPR dari fraksi PDIP Trimedya Panjaitan menyebut Ganjar terlalu banyak tingkah.

Dia menilai, langkah Ganjar terlalu kentara menampilkan ambisi politiknya dan hal itu tak menghargai Megawati.

"Bagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar tidak menghargai Ibu (Megawati)," kata Trimedya awal Juni lalu. (net/pp)

  • Bagikan