Percepat Jadi Provinsi, Kaukus Anggota DPR RI Asal Tana Luwu akan Dibentuk

  • Bagikan
RAPAT PENGURUS. Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu rapat di Jakarta, Ahad 19 Juni 2022. Nampak hadir, Luthfi A Mutty, Annar S Sampetoding, Hj Andi Idhanursanty, Hartawaty A Djelling, Badaruddin A Picunang, Dewi Sartika Pasande, Putri Indonesia Adila, Ryan Latief, dan Andi Duraebah. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Rapat kerja tim formatur komite percepatan pembentukan provinsi tana luwu minggu 19 juni 2022 yang berlangsung di Royal kitchen Jakarta menetapkan Mantan bupati luwu utara dua periode, H.M. Lutfi andi mutty ditunjuk sebagai ketua komite percepatan pembentukan provinsi tana luwu. Mendampingi sebagai sekertaris yakni badaruddin A picunang dan Andi idhanursanty sebagai bendahara.

Rapat tersebut dihadiri oleh Jamaluddin Nawir , Annar Salahuddin sampetoding, Dewi Kartika pasande, Lutfi andi mutty, badaruddin A picunang, andi idhanursanty dan Ryan latief.

Dengan ditetapkannya lutfi sebagai ketua sekaligus menandakan berakhirnya tugas tim formatur yang sebelumnya telah dibentuk pada hasil rapat perdana percepatan pembentukan provinsi tana luwu yang diinisiasi oleh datu luwu La maradang Mackulau Opu To Bau di jakarta beberapa waktu yang lalu.

" Kami tim formatur bersepakat menunjuk saudara lutfi A mutty sebagai ketua tim komite" , ujar annar salahuddin sampetoding salah satu tim formatur saat ditemui di sela sela rapat.

Annar yakin dengan ditunjuknya lutfi sebagai ketua tim komite, percepatan pembentukan provinsi tana luwu dapat berjalan dengan progres yang baik dan tidak membuang waktu. Dengan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki, perjuangan agar luwu bisa menjadi provinsi bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Ditunjuk sebagai ketua komite, lutfi pun segera bekerja. Dalam waktu dekat komite percepatan pembentukan provinsi tana luwu akan membentuk Kaukus Anggota DPR RI asal tanah luwu.

" Kami akan membangun komunikasi dan mengajak partisipasi anggota DPR RI asal luwu, tak pandang dari partai manapun itu untuk ikut berjuang bersama agar luwu bisa segera lahir menjadi provinsi. Tidak ada jalan lain kita harus menekan pemerintah dari atas, dan untuk itu perlu kekuatan anggota DPR RI", tegas lutfi.

Kurang lebih ada sekitar 8 orang anggota DPR RI asal tanah luwu.

Untuk segera mewujudkan hal tersebut lutfi telah membagi beberapa tim untuk membangun komunikasi awal dengan para legislator. Untuk selanjutnya dipertemukan dalam sebuah wadah resmi untuk menyusun strategi dan menyamakan visi agar tana luwu bisa segera menjadi provinsi.

" Kami sudah bentuk tim untuk membangun komunikasi dengan mereka, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita kumpulkan mereka dan forum rapat", ungkap lutfi.(rls)

  • Bagikan