Minum Susu Dingin yang Tidak Terduga, Ini Lho Manfaatnya…

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengandung berbagai gizi dan nutrisi.

Siapa saja bisa minum susu, terutama anak-anak yang baik untuk pertumbuhan mereka. Banyak orang suka minum susu hangat setiap pagi. Namun, apakah Anda pernah mencoba minum susu dingin?

Rutin minum susu dingin ternyata bisa memberi manfaat sehat untuk tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Membuat kulit lebih bersih

Rutin minum susu dingin membuat kulit lebih putih dan bersih.

Selain di konsumsi secara dingin, Anda bisa membuat variasi dengan cara campurkan susu dengan pisang. Kemudian, biarkan dingin selama 15 menit-20 menit agar lebih nikmat saat dikonsumsi.

Cara ini juga bisa menjadi pilihan bila tidak terbiasa minum susu saat perut kosong.

  1. Mengatasi tumit pecah-pecah

Konsumsi susu dingin pada pagi hari bisa mengatasi tumit pecah-pecah.

Pasalnya, susu dingin mengandung nutrisi dengan jumlah besar yang membantu melembapkan dan menyejukan kulit, tak terkecuali tumit kaki.

Tak hanya itu, asam laktat pada susu berguna mengenerasi kulit, dengan mengelupas sel-sel kulit mati dan menggantikan dengan yang baru.

  1. Mengatasi sunburn

Bagi Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan atau berjemur di pantai, pastinya tidak jarang mengalami sunburn. Untuk mengatasi kulit terbakar, Anda bisa mengonsumsi susu dingin untuk memulihkan kondisinya seperti semula.

Tidak hanya itu, untuk atasi secara cepat, Anda bisa membuat susu dingin dicampur dengan oatmeal menjadi masker dan oleskan pada kulit yang mengalami sunburn. Susu yang memiliki sifat antiinflamasi saat dingin bisa membantu menyejukan kulit terbakar secara cepat.(jpnn/pp)

  • Bagikan