39 Disabilitas Intelektual Siap Berlaga di Semarang, Gubernur Andi Sudirman Lepas Kontingen SOIna Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa 21 Juni 2022.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022,” kata Andi Sudirman.

Sebanyak 39 orang kontingen SOIna Sulsel yang akan bertanding pada PeSONas di Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 2-8 Juli 2022. Para kontingen ini, akan bertanding baik pada bidang olahraga, maupun non olahraga.

“Kami sangat mengapresiasi dan memotivasi semangat kepada para kontingen untuk memperlihatkan prestasi dengan kelebihan yang dimiliki menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ungkapnya.

Para kontingen dari disabilitas intelektual atau Tunagrahita, kata Andi Sudirman, bisa menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berprestasi.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) SOIna Sulsel, A. Majdah mengatakan, mengenai organisasi Special Olympic Indonesia (SOIna). “Didalamnya mereka disabilitas intelektual, namun mampu menunjukkan prestasi dibidang olahraga. Banyak prestasi yang sudah diraih, baik tingkatt nasional maupun tingkat Internasional,” ucapnya.(rls)

  • Bagikan