Legislator WTL Senayan Bersatu Perjuangkan Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan
Sekjen Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu, Badaruddin A Picunang

Badaruddin: Kita masih Terus Mendata Anggota DPR Berdarah Luwu!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pengurus Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu telah terbentuk dan kini tancap gas. Dalam waktu dekat akan membentuk Kaukus Anggota DPR RI asal Tana Luwu.

Dari data komite saat ini, sekira 8 orang anggota DPR RI asal Tana Luwu duduk di Parlemen Pusat. Seperti, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan (Demokrat-Dapil Jawa Barat), Sarifudding Sudding (PAN-Dapil Sulteng), Muhammad Dhevy Bijak (Demokrat-Sulsel 3), Aliyah Mustika Ilham (Demokrat-Dapil Sulsel 1), Rusda Mahmud (Demokrat-Dapil Sultra), Andi Muawiah Ramli (PKB-Dapil Sulsel 2), Hasan Saleh (Demokrat-Dapil Kaltara), dan Anwar Hafid (Demokrat-Dapil Sulteng).

Dikatakan Sekjen Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu, Badaruddin A Picunang, saat ini komite masih terus mendata nama-nama anggota DPR RI yang punya darah Tana Luwu, mau, serta mampu. "Diutamakan yang punya darah ke Luwu-an, mau, dan mampu," kata Badaruddin yang juga Sekjen Partai Berkarya saat dihubungi, Senin 20 Juni 2022, kemarin.

Dari delapan anggota DPR RI asal Wija To Luwu (WTL) harus solid dan bekerja sama untuk memperjuangkan pembentukan Provinsi Tana Luwu di Senayan, jika moratorium DOB telah dicabut.

Pada rapat kerja tim formatur Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu yang berlangsung di Royal Kitchen, Belagio Mall Lantai 16, Ahad 19 Juni, menetapkan mantan Bupati Luwu Utara 2 periode, HM Luthfi Andi Mutty ditunjuk sebagai Ketua Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu. Lalu, Sekertaris Jenderal, Badaruddin A Picunang, dan Bendahara Andi Idhanursanty.
Rapat tersebut dihadiri oleh Jamaluddin Nawir, Annar Salahuddin Sampetoding, Dewi Kartika pasande, Hartawaty A Djelling, Ryan Latief, Andi Duraebah.

Dengan ditetapkannya Lutfi sebagai ketua sekaligus menandakan berakhirnya tugas tim formatur yang sebelumnya telah dibentuk pada hasil rapat perdana percepatan pembentukan provinsi tana luwu yang diinisiasi oleh datu luwu La maradang Mackulau Opu To Bau di jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Kami tim formatur bersepakat menunjuk saudara lutfi A mutty sebagai ketua tim komite" , ujar annar salahuddin sampetoding salah satu tim formatur saat ditemui di sela sela rapat.

Annar yakin dengan ditunjuknya lutfi sebagai ketua tim komite, percepatan pembentukan provinsi tana luwu dapat berjalan dengan progres yang baik dan tidak membuang waktu. Dengan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki, perjuangan agar luwu bisa menjadi provinsi bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Ditunjuk sebagai ketua komite, lutfi pun segera bekerja. Dalam waktu dekat komite percepatan pembentukan provinsi tana luwu akan membentuk Kaukus Anggota DPR RI asal Tana Luwu.

"Kami akan membangun komunikasi dan mengajak partisipasi anggota DPR RI asal luwu, tak pandang dari partai manapun itu untuk ikut berjuang bersama agar luwu bisa segera lahir menjadi provinsi. Tidak ada jalan lain kita harus menekan pemerintah dari atas, dan untuk itu perlu kekuatan anggota DPR RI", tegas lutfi.

Kurang lebih ada sekitar 8 orang anggota DPR RI asal Tana Luwu.
Untuk segera mewujudkan hal tersebut Luthfi telah membagi beberapa tim untuk membangun komunikasi awal dengan para legislator. Untuk selanjutnya dipertemukan dalam sebuah wadah resmi untuk menyusun strategi dan menyamakan visi agar tana luwu bisa segera menjadi provinsi.

"Kami sudah bentuk tim untuk membangun komunikasi dengan mereka, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita kumpulkan mereka dan forum rapat", ungkap lutfi. (idr)

  • Bagikan