Ayah Bunuh Anak Pakai Kayu Balok, Tersinggung Dikatai Bikin Susah!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Kronologi ayah bunuh anak kandung di Makassar terungkap setelah pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Tallo, Kota Makassar.

Kronologi ayah bunuh anak kandung di Makassar ini dilakukan oleh pelaku pada Kamis, 23 Juni 2022.

Berikut informasi lengkap mengenai kronologi ayah bunuh anak kandung di Makassar berdasarkan pada keterangan yang diunggah melalui akun media sosial resmi milik Polrestabes Makassar.

Kronologi Ayah Bunuh Anak Kandung di Makassar

Dilansir dari Polrestabes Makassar, dapat diketahui bahwa peristiwa pembunuhan ini terjadi di perkampungan Kappe, Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Pelaku (AR) merupakan seorang pria yang berumur 70 tahun nekat menghabisi anak kandungnya sendiri (R) yang berusia 42 tahun.

AR melakukan penganiayaan terhadap R dengan cara memukul balok kayu ke bagian kepala anaknya yang pada saat itu sedang tertidur di kursi ruang keluarga.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando mengatakan, penganiayaan yang berujung maut itu terjadi sekitar pukul 06.00 WITA tadi. Saat itu, Rahman pulang dari sholat subuh di masjid dan tiba-tiba memukul putranya dengan balok kayu saat dia tertidur lelap di kursi hingga meninggal di tempat.

“Jadi korban ini tertidur lelap dan pelaku langsung memukulinya hingga tewas,” ucap AKP Lando saat dikonfirmasi, pada Kamis 23 Juni 2022.

Lando menjelaskan, penganiayaan dimulai saat ayahnya baru saja pulang dari kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sesampainya di rumah, Rusli menegur ayahnya dengan kata-kata tidak sopan, bikin susah saja di sini.

“Jadi karena pelanggaran itulah pelaku emosi akhirnya berani membunuh anaknya karena pelaku dikatai ‘kenapa pulang bikin susah saja’,” kata Lando.

Usai melancarkan aksinya, ia kemudian memanggil dan memberitahu cucnya untuk melihat kondisi korban.

Selanjutnya, pelaku kemudian menuju ke Mapolsek Tallo Kota Makassar untuk menyerahkan diri.

Setelah mengetahui peristiwa nahas tersebut, pihak Kepolisian Sektor Tallo langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangai TKP.

Petugas yang datang dipimpin oleh Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, dan juga Kanit Reskrim Iptu Faizal dan Panit Opsnal Ipda H. Firdaus.

Adapun kronologi dari peristiwa nahas ini disampaian oleh Kompol Badollahi. Kejadian tersebut berawal saat pelaku dan korban baru tiba dari kampung Kaccope, Desa Lemo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.(int)

  • Bagikan