Imigrasi Palopo Kembali Lakukan Kegiatan Eazy Paspor di Lutim

  • Bagikan

NUHA --- Dalam rangka mendekatkan pelayanan keimigrasian bagi wni yakni pembuatan paspor, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo kembali melakukan kegiatan Eazy Paspor di Luwu Timur. Kali ini lokasi yang di datangi Kantor Imigrasi Palopo yaitu kantor Kecamatan Nuha.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari adanya permintaan dari pihak kelurahan Magani dan upaya Kantor Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membuat paspor. Dengan adanya Layanan Eazy Passport ini petugas yang akan mendatangi pemohon sehingga pemohon paspor lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari kamis sampai jumat, tanggal  23 s/d 24 Juni 2022 di Kantor Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur.

Antusiasme pemohon dalam membuat paspor dapat dilihat dari jumlah pemohon yang mencapai 44 orang dimana hari pertama sebanyak 14 orang dan hari kedua sebanyak 30 orang baik permohonan paspor baru dan penggantian.

layanan Eazy Passport merupakan program inovasi pelayanan paspor secara kolektif atau  yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Jadi pemohon dapat mengajukan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Layanan eazy Passport adalah jawaban dalam upaya Imigrasi Palopo untuk memberikan pelayanan efektif dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pelaksanaan Layanan Eazy Passport di Kantor Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur berjalan lancar dan tanpa ada hambatan. Kegiatan ini juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan persebaran Covid-19.(rls)

  • Bagikan