Wali Kota Judas: Ini Hari Kemenangan

  • Bagikan
Direktur Palopo Pos, Amran Suyuti menggengam tangan Wali Kota Palopo HM Judas Amir sambil jalan di acara jalan sehat Palopo Pos memperingati HUT ke-22. ALDY MUCHLIS/PALOPO POS

Lepas Jalan Sehat Palopo Pos, Diikuti 2.000-an Peserta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kurang lebih 1.500 masyarakat Tana Luwu mengikuti mengikuti jalan sehat Harian Palopo Pos yang digelar, Ahad 26 Juni 2022. Kegiatan ini memperebutkan puluhan hadiah door prize serta 12 unit sepeda yang dipersembahkan oleh sejumlah sponsor.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir hadir langsung melepas kegiatan ini tepat pukul 07.30 Wita, ia didampingi Direktur Harian Palopo Pos, Amran Suyuti serta Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman, Kasdim Kodim 1403 Palopo, Mayor Suparman, Sekda Luwu Utara, Armiady.

Tampak pula hadir di kegiatan ini Kadis Kesehatan Kota Palopo, Muh Taufiq, SKep, M.Kes. Selain itu juga hadir, Legislator DPRD Palopo, Baharman Supri, Ketua PPP Palopo, H Haidir Basir, Ketua Gerindra Palopo, Hj Hasriani, Rektor Unanda, Dr H Annas Boceng, Pengurus Partai Hanura Sulsel, H. Jamaluddin Nuhung, Kadispora Lutra, Jumail Mappile. Juga hadir tokoh masyarakat, di antaranya, H Zirmayanto, Komisioner KPU Palopo, Wandi Ismail, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Jasa Raharja, ibu-ibu Persit KCK Kodim 1403 Palopo, Bhayangkari Polres Palopo, tokoh olahraga Marwal Iskandar, dan sejumlah mitra sponsor seperti KYP di bawah komando Irbar Senobua, dan Bangun Tangke Padang (BTP).

Pada kesempatan ini, Direktur Harian Palopo Pos, Amran Suyuti menyampaikan pelaksanaan kegiatan sedianya dilakukan pada dua tahun lalu yakni 2020, namun karena situasi pandemi sehingga pelaksanaannya baru dilakukan saat ini. "Beberapa kali kita lakukan penundaan setelah berkonsultasi dengan pak Walikota, dan hadiah door prize yang dibagikan ini adalah hadiah dari sejumlah sponsor yang diterima pada dua tahun yang lalu, ada juga beberapa yang baru seperti dari Pak Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq berupa lemari es, dari Unanda dan sejumlah bantuan lainnya," ungkapnya.

Sejumlah hadiah doorprize yang dibagikan diantaranya, puluhan unit sepeda, lemari es, mesin cuci, televisi 32 inci, kipas angin dan hadiah hadiah hiburan lainnya. Disebutkan pelaksanaan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Yang membedakan hanya rute. "Kalau dulu rutenya mengarah ke utara, sekarang ini rute ke selatan yang mengitari Kantor Wali Kota Palopo, kenapa begitu karna kita berupaya menunjukkan bahwa ini (koran Palopo Pos) adalah milik kita semua," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya sesaat sebelum mengangkat bendera start tanda dimulainya kegiatan mengatakan apa yang dilakukan disini adalah tanda kemenangan dimana kita semua sudah keluar dari pandemi. "Di masa pandemi lalu kita selalu mengingatkan masyarakat agar vaksin..vaksin..vaksin…masker masker masker, agar kita terbebas dari virus Covid-19, dan saat ini sudah kita lihat hasilya," kata HM Judas Amir.

Selain itu ia memberikan apresiasi kepada Palopo Pos terkait eksistensi selama 22 tahun ini. Itu terlihat dari kehadiran HM Judas Amir ikut berjalan sehat mengitari rute yang disediakan "Rutenya panjang, saya seperti ditantang," kelakar HM Judas Amir.

Pada pelaksanaan kali ini sedikitnya 2.000 masyarakat yang ikut dalam kegiatan jalan sehat ini. Mereka datang secara berkelompok dengan menggunakan kostum instansi darimana mereka berasal, misalnya BRI, BNI, Persit, Bhayangkara dan lain lain, ada juga yang datang secara perorangan bersama keluarga.

Diketahui kegiatan jalan sehat Palopo Pos yang mengusung tema bersama Palopo Pos Kita Bisa! ini ada kegiatan rutin yang dilakukan tentunya melibatkan masyarakat luas. Ini digelar tidak hanya untuk mengajak masyarakat sehat, tapi kata Ketua Panitia, Husain Rasyid, bagaimana ini juga menggerakkan sektor sektor ekonomi di sekitar Palopo. Tampak juga terlihat beberapa perusahaan digandeng dan melakukan display barang jualan mereka, misalnya Kopi Gadjah, Yamaha, Kalla Toyota Palopo, PT MRM Palopo, Bosowa Berlian Motor dan masih banyak lagi.(ald/idr)

  • Bagikan