Dimutasi dari Gorontalo, Firman Siap Bangun Bandara Seko

  • Bagikan

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) kelas III Seko yang baru, Firman SE MM, bersamwa wartawan Palopo Pos Mahmuddin. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SEKO--- Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) kelas III Seko yang baru, Firman SE MM, mengaku siap membangun bandara Seko.

Firman yang berkantor perdana di Masamba (kantor Perwakilan) Jumat lalu, mengaku Selasa 28 Juni 2022 dirinya akan menuju Seko melihat perkembangan Bandara Seko.

" Insha Allah Selasa hari ini, saya ke Seko sekaligus juga berkantor disana, dan melihat perkembangan bandara, kalau ada yang kurang itu yang menjadi tugas saya membenahinya, " Tandas Firman yang baru saja dimutasi dari Bandara Gorontalo.

Bandara Seko sudah tak asing bagi Firman, bahkan sudah dianggap kampung sendiri, sebab Seko, termasuk Rampi, dan bandara Andi Djemma Masamba.

" Saya lama mengabdi Luwu Utara membangun tiga Bandara, termasuk Seko, bahkan boleh dikatakan awal karir saya ada disini,'' ujar Firman.

Namun demikian Firman tetap mengharapkan kerjasama masyarakat Seko, dan Luwu Utara secara umum, sebab tanpa dukungan dari masyarakat apapun yang kita lakukan tidak akan berjalan sesuai apa kita harapkan. Termasuk teman-teman media dan LSM saya berharap ada sinergitas antara kita, memberikan dukungan, masukan bahkan kritikan sekalipun sebagai kepala bandara baru saya mengharapkan itu," ucap Firman.

Bandara Udara Seko sendiri merupakan salah satu Bandara Perintis di Kab Luwu Utara. Bandara Seko memiliki ukuran landasan pacu 1.000 x 23 m yang bisa didarati pesawat C-212. Selain itu Apron 40 x 59 meter, taxiway 84 x 19 meter serta bangunan terminal seluas 360 meter persegi dan kargo 100 meter persegi.

Penerbangan saat ini dilakukan dari Bandara Andi Djemma Masamba , termasuk dari Tana Toraja, dan Palu Sulteng Pulang pergi dengan pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208B kapasitas 12 orang penumpang.(Mahmuddin)

  • Bagikan