Bupati Lutim Jadi Anggota Kehormatan KAHMI

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd kini resmi menyandang status sebagai anggota kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Luwu Timur.

Penganugerahan anggota kehormatan ini dilakukan dalam acara Pelantikan Pengurus MD KAHMI Luwu Timur Periode 2022-2027, Minggu (03/07/2022 ) di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

Anugerah Anggota Kehormatan KAHMI ini ditandai dengan pemakaian jas hijau hitam KAHMI oleh Koordinator Presidium KAHMI Sulsel Muhammad Natsir kepada Bupati Lutim.

Saat pemasangan jas KAHMI tersebut, sejumlah Presidum KAHMI Sulsel seperti Fadriaty AS, Prof. Mustari Mustafa, Bahtiar Manadjeng dan Ketua KAHMI Lutim Dr. Ramadhan Pirade mendampingi Bupati Lutim.

Selanjutnya Ramadhan Pirade menyerahkan SK penganugerahan Anggota kehormatan KAHMI kepada Budiman.

Dengan demikian Bupati Luwu Timur tersebut kini resmi menjadi bahagian dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan.

Penganugerahan status sebagai Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel kepada Budiman menjadi kejutan bagi pengurus KAHMI Luwu Timur, sebab banyak yang tidak mengetahui jika Bupati Lutim akan mendapatnya di momen pelantikan mereka.

Saat Budiman mengenakan jas Hijau Hitam banyak yang lantas mengabadikan moment langka tersebut dan meneriakkan yel-yel ”oppoki Pak Bupati".

Ramadhan Pirade mengatakan, di dalam organisasi KAHMI membenarkan ada Anggota Kehormatan, karena untuk menjadi anggota KAHMI bisa lewat Basic Tarining HMI dan bisa juga lewat pemberian Anggota Kehormatan .

”Jadi Pak Bupati kita sekarang ini sudah satu warna dengan kita," ujar Ramadhan disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Bupati Luwu Timur Budiman dalam kesempatan tersebut mengatakan, jika waktu bisa diputar kembali ia ingin ber-HMI. Terbersit rasa penyesalannya karena waktu ia kuliah di Makassar dulu tidak sempat mengikuti Basic Training HMI.

”Padahal 9 tahun lamanya saya lalu lalang di Jalan Botolempangan tempat Markas HMI di Makassar , tapi hanya lewat saja, ” sesal Ketua DPC PDI Perjuangan Lutim itu.

Menurutnya, menjadi Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel ini tidak gampang.

"Tentu ini sangat membahagiakan buat saya. Kepercayaan ini akan saya jaga dengan baik. Insya Allah kita satu visi, tetap berkolaborasi, yakin dan percaya bahwa KAHMI ini diisi oleh orang-orang yang berkarakter, berpendidikan, tentu menginginkan daerah kita ini menjadi lebih baik lagi, siapapun pemimpinnya," kata Budiman.

Sebagai Kepala Daerah di Luwu Timur, lanjut Budiman, dirinya selalu berpikir bagaimana membuat kebijakan yang bisa melampaui usia jabatannya.

"Sebab jika kita membuat kebijakan hanya seusia jabatan kita, maka kebijakan itu akan hilang saat kita sudah tidak lagi menjabat," tambahnya.

"Dengan didampingi orang-orang KAHMI saat ini, saya sangat yakin Luwu Timur ini akan menjadi lebih baik lagi,” jelas Budiman.

Selanjutnya, atas nama masyarakat Luwu Timur, Bupati Budiman mengucapkan terimakasihnya kepada Presidium KAHMI Sulsel yang telah Rapat Kerja Wilayah di Kabupaten Luwu Timur, dan melakukan Pelantikan pengurus baru MD KAHMI Lutim periode 2022-2027.

"Tentunya kami tetap menunggu semoga Pengurus KAHMI Sulsel datang lagi ke Luwu Timur. Paling tidak datang lagi bersama keluarganya mengunjungi obyek wisata yang ada di Luwu Timur," tutup Budiman yang juga didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina MD KAHMI Luwu Timur. (rls)

  • Bagikan