Bupati Indah: Ruas Jalan Kaluku-Subur Dikerja Tahun Ini

  • Bagikan
Tampak warga menanam pisang dan memancing di jalan yang rusak parah di Jalan Tolangi - Wonokerto, Kecamatan Sukamaju sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah.

Panjangnya 2,5 Km

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Viralnya foto-foto jalan ruas jalan Desa Tolangi di Kecamatan Sukamaju yang rusak dan ditanami pohon pisang warga, ternyata sudah dianggarkan pembangunannya tahun 2022 ini.
Bahkan, sementara terporses di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Bupati Indah Putri Indriani saat dikonfirmasi PALOPOPOS, Sabtu, 2 Juli 2022 mengatakan, sudah ada kegiatan untuk penanganannya tahun ini. Laporan Dinas PUTR sementara dalam proses pengadaan.

Lanjut Indah, kelanjutan penanganan ruas Kaluku Subur beberapa tahun terakhir selalu dianggarkan. Karena, merupakan salah satu ruas strategis kabupaten. Termasuk di Tahun anggaran 2020 dan 2021.

Hanya saja, karena covid, terpaksa direfocusing. Dan tahun ini (TA 2022) kembali dianggarkan dan pengadaannya sementara berproses.
Tahun ini, menurut Indah, ruas tersebut kembali dianggarkan untuk dikerjakan dengan panjang 2,5 km.

Senada itu, Plt Kepala Dinas PUTRPKP2, Rusdi Rasyid, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ruas jalan Kaluku-Subur sementara ini dalam proses tender.

"Insyaallah setelah proses tender selesai akan segera dikerjakan. Kegiatannya bukan hanya sekadar perbaikan tapi termasuk juga pelebaran ruas jalan nantinya," jelas dia. (jun)

  • Bagikan