Bupati Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS,M.M saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman pada HUT Bhayangkara ke-76 di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa 5 Juli 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS,M.M menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman di syukuran perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa 5 Juli 2022.

Sebelumnya, Polda Sulsel juga melaksanakan kegiatan upacara virtual Bhayangkara ke-76 yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo di Akademi Kepolisian Semarang.

Pada tahun 2022 ini, Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh”.

Adapun acara syukuran tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polri Seluruh Indonesia setelah pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-76.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana mengajak para pemimpin daerah di wilayah Sulsel untuk merayakan syukuran akan hari jadi Bhayangkara ke-76 di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Di hadapan para tamu hadirin yang turut berbahagia dalam kegiatan syukuran ini, Kapolda Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasihnya atas sinergitas dan kontribusi aktif para pemangku kebijakan dalam menjaga keamanan di Sulawesi Selatan.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kebijakan di masing-masing daerah dan juga para aparat baik TNI/Polri dan organisasi masyarakat lainnya yang turut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di Sulsel,” ujar Kapolda.

Peringatan Hari Bhayangkara yang diisi oleh serangkaian kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan pada Bupati/Wali Kota akan peran sertanya dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di Sulsel.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi salah satu pemimpin daerah yang menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana.

Budiman mengatakan, piagam penghargaan tersebut diapresiasi atas peran serta dan dukungannya dalam mengembangkan dan memajukan Polda Sulawesi Selatan dengan menghibahkan lokasi/lahan untuk pembangunan Mako Kompi Brimob di Desa Mahalona Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur.

“Semoga kehadiran Mako Brimob disana bisa ada pengembangan wilayah dan memberikan kenyamanan serta keamanan di wilayah Luwu Timur secara khusus dan diseluruh wilayah perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah,” harap Budiman.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Personel Polres Luwu Timur Dalam pelaksanaan tugas yang telah melaksanakan tugas secara optimal sehingga situasi di Luwu Timur ini berjalan dengan relatif tertib dan kondusif.

“Mudah-mudahan pelaksanaan tugas ke depan, Polri yang tidak sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat bisa lebih baik khususnya dengan dukungan semua pihak,” harap Budiman.(krm/rhm)

  • Bagikan