Imigrasi Palopo Giat Eazy Paspor di Lutra

  • Bagikan

MASAMBA --- Kementerian Hukum dan Ham, Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo kembali melakukan kegiatan Eazy Paspor. Kali ini lokasi yang didatangi Kantor Imigrasi Palopo yaitu di Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari adanya permintaan permohonan kegiatan eazy paspor dari Pemerintah Kab. Luwu Utara  Kepada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo.  

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Senin sampai Selasa, tanggal  04 s/d 05 Juli 2022 di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab. Luwu Utara.
Antusiasme pemohon dalam membuat paspor dapat dilihat dari jumlah pemohon yang mencapai 44 orang dimana hari pertama sebanyak 30 orang dan hari kedua sebanyak 14 orang baik permohonan paspor baru dan penggantian.
layanan Eazy Passport merupakan program inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi di bidang Pelayanan WNI, dimana pelayanan paspor dilakukan secara kolektif dan dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Program ini merupakan jawaban dari tantangan menghadapi pandemi Covid-19 yang pada saat itu masih sangat tinggi. Jadi pemohon dapat mengajukan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Layanan eazy Passport adalah jawaban dalam upaya Imigrasi Palopo untuk memberikan pelayanan efektif dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pelaksanaan Layanan Eazy Passport di Aula Kantor Dinas Pendidkan Kab. Luwu Utara berjalan lancar dan tanpa ada hambatan. Kegiatan ini juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan persebaran Covid-19.(rls/ary)

  • Bagikan