160

Wawali Palopo RMB Salat Iduladha Bersama Warga Muhammadiyah di Kampus UM Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Wakil Wali kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.,Si  melaksanakan Salat Iduladha bersama ribuan masyarakat kota Palopo di Aula Kampus Muhammadiyah Kota Palopo, Sabtu (9/7/2022).

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.,Si menyampaikan sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Palopo kita patut bersyukur karena dalam situasi sulit atau krisis global yang melanda akibat covid-19 pertumbuhan ekonomi kita tetap positif.

Pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi kota palopo berada pada angka 5,41% angka ini menempatkan kota palopo sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dari tiga kota di sulawesi selatan yakni makassar dan parepare sekaligus melampaui pertumbuhan ekonomi sulawesi selatan yang berada pada angka 4,47%.

Serta pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 3,69% kita menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah kita yang positif ini adalah buah dari kebersamaan kita semua dalam mewujudkan suasana kondusif dalam kehidupan masyarakat.

Hal inilah yang menjadi inspirasi sekaligus menjadi spirit pembangunan kita di usia yang ke 20 tahun sehingga hari ulang tahun kota palopo yang baru saja kita peringati mengusung tema “Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh”.

“Hari raya idul Adha yang juga disebut hari raya idul qurban memberikan pelajaran dan hikmah yang cukup besar bagi kita semua ibadah qurban adalah ibadah yang mengandung dua nilai penting sekaligus yaitu nilai ilahiyah berupa kekuatan iman dan cinta yang tulus kepada Allah SWT Serta nilai insaniyah berupa kepedulian terhadap sesama manusia, kekuatan iman dibarengi dengan ikhtiar yang maksimal,” pungkas RMB.(rls)

  • Bagikan