Budirani Kritik Pemkot Soal Rekanan Peningkatan Jl. Ahmad Razak

  • Bagikan
Tampak petugas Dinas PUPR Palopo menambal jalan berlubang di Jl. Ahmad Razak pada Mei 2022 lalu. --ft: ikhwan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Anggota DPRD Palopo, Budirani Ratu melayangkan kritik terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Itu terkait pelaksanaan pembangunan jalan yang dilaksanakan pada tahun 2021 lalu. Salah satunya, proyek peningkatan Jl. Ahmad Razak.

Kritikan tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra ini pada sidang paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 di ruang Sidang Paripurna DPRD Palopo, Senin, 11 Juli 2022 kemarin.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih MKes ini, dihadiri Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH.

Pada penghujung paripurna, Budirani mengatakan adanya pelaksanaan pekerjaan proyek Jl. KH Ahmad Razak yang dinilainya asal-asalan. Dimana, jalan tersebut sebelumnya menggunakan rigit beton. Dengan kondisinya yang mengalami kerusakan justru mendapat penanganan yang tidak maksimal.

"Banyak titik kerusakan pada jalan rigit beton itu hanya ditambal menggunakan aspal, sehingga menimbulkan kesan kurang baik. Lagipula belum apa-apa rigit beton itu sudah alami kerusakan. Maka dari itu, ke depannya Pemkot harus memilih kontraktor yang bisa kedepankan kualitas pekerjaan," kata Budirani.

Sayangnya, kritikan Budirani ini tidak mendapat jawaban dari Wali Kota yang ikut hadir dalam forum tersebut. (rul/ikh)

  • Bagikan