Kabel Instalasi Lampu Taman Qur’an Masjid Agung Palopo Bahayakan Warga, Ini Alasannya

  • Bagikan

Titik instalasi lampu taman yang tanpa isolasi saat ditespen oleh pengunjung. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Taman Qur'an Masjid Agung Palopo yang ramai dikunjungi warga dari berbagai tempat di malam hari, karena pesona keindahan taman dan gemerlap lampu hiasnya, ternyata tidak aman dan bahkan membahayakan keselamatan pengunjung.

Pasalnya, dari pantauan langsung di lokasi sekira pukul 22:00 Wita, Kamis, 21 Juli 2022. Terdapat satu titik sambungan kabel yang dialiri arus listrik tanpa pengaman (isolasi). Parahnya, sambungan instalasi tanpa pengaman, itu berada di lantai taman yang dapat membahayakan pengunjung taman.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah pengunjung, disebutkan beberapa jam sebelumnya ada beberapa orang yang melakukan perbaikan instalasi lampu taman, termaksud instalasi lampu taman yang berada di lantai.

"Bahayanya. Padahal tadi ada yang kerja ini kabel, bagaiaman kalau ada warga yang tidak tahu ada kabel listrik disitu tidak pake diisolasi. Sasaran kaki lagi," kata salah seorang pengunjung taman.

Instalasi listrik lampu taman yang tidak dipasangi isolasi ini, makin jelas terlihat dialiri arus listrik, setelah salah seorang pengunjung taman memeriksanya dengan menggunakan alat tes tegangan listrik (tespen).(riawan)

  • Bagikan