Pengamat: Dhevy Bijak Baiknya Fokus di Pusat

  • Bagikan
Pengamat Kebijakan Publik Unanda Palopo, Dr Syahiruddin Syah M Si

Perebutan Ketua Demokrat Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Perebutan kursi Ketua DPC Demokrat Palopo kian "panas". Dua nama disebut-sebut akan menduduki. Yakni, Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak dan Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid ST.

Hanya saja, keberadaan anggota DPR RI untuk sekelas ketua DPC kabupaten/kota oleh sejumlah pihak dinilai kurang greget. Lantaran dianggap "turun kelas".

Seperti dilontarkan Pengamat Kebijakan Publik Unanda Palopo, Dr Syahiruddin Syah M Si.

Kepada Palopo Pos, Kamis sore 21 Juli 2022, Dr Syahiruddin Syah M Si menyebutkan, sekelas Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu adalah duduk di kepengurusan DPP membantu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Sebaiknya Dhevy yang duduk di DPR RI pusat berjuang untuk di DPP. Biarkan kader Demokrat di daerah ataupun sekelas DPD Provinsi Sulsel yang mengurus partai di daerah. Bersama ayahnya yang juga Wakil Bupati Luwu yang kini menjadi Ketua Demokrat Kab. Luwu," kata Dr Syahiruddin Syah M Si.

Kalaupun memang ini terjadi, kata Dr Syahiruddin Syah, ini menjadi penurunan kelas bagi Dhevy maju menjadi ketua DPC.
"Dhevy sebaiknya percaya diri untuk bergabung di DPP. Dhevy adalah sosok kader muda yang mampu membawa aspirasi masyarakat Sulsel terutama Tana Luwu. Kader muda seperti Dhevy layak untuk disupport oleh masyarakat Tana Luwu untuk berinteraksi politik di Senayan.

Kapan lagi ada seperti Dhevy yang berwawasan nasional. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mendukung Dhevy untuk berkiprah di DPP," ujar peraih gelar doktor (S3) dari UNM Makassar ini.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu mengungkapkan, kalau ia sebenarnya tidak lagi akan maju di daerah, hanya saja karena adanya perintah dari atas (DPP), sehingga ia siap untuk menjalankan perintah.

"Kita diarahkan untuk ke daerah. Tetapi, tetap kita mengikuti mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat," pungkas Dhevy Bijak saat ditemui melayat di kediaman almarhum mantan Sekda Kab. Luwu, Drs H. Ansar Pandaka di Desa Puty, Kec. Bua.(idr)

  • Bagikan