Warga Bara Sorot Penanganan Sampah

  • Bagikan
Para anggota DPRD Palopo asal Dapil II saat reses di pelataran Kantor Camat Bara, Kamis, 21 Juli 2022 kemarin.--ft: arsul/palopopos--

Reses Anggota DPRD di Kecamatan Bara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Masyarakat di Kecamatan Bara Kota Palopo menyoroti penanganan sampah yang terkesan kurang ditangani baik. Seperti, lambatnya pengangkutan sampah yang berada di pemukiman masyarakat, termasuk penyediaan boks-boks sampah yang seyogianya diadakan pada sejumlah titik.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Rampoang, Ilyas menyampaikan hal ini dalam pelaksanaan reses anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Palopo di pelataran Kantor Camat Bara, Kamis, 21 Juli 2022 kemarin.

Ketua LPMK ini menggambarkan banyaknya bekas-bekas kemasan makanan dan lain-lain sebagainya berceceran di tepi laut. Bahkan dirinya pernah mengamati di wilayah jalan lingkar bagian utara. Dimana bekas-bekas jajanan dibuang ke tepi laut. Selain itu, ia meminta anggota DPRD terkait fasilitas dalam mengatasi persampahan. Karena keluhan yang kerap terjadi di kalangan masyarakat lambatnya pengangkutan sampah oleh Dinas terkait.

"Kami meminta kepada anggota DPRD memperioritaskan hal ini dalam anggaran. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dengan keweanangan budgeting yang dimiliki anggota DPRD bisa merealisasikan hal ini," katanya.

Anggota DPRD Palopo, Zubir Surasman yang hadir dalam reses itu mengatakan bahwa terkait penanganan sampah ini pihaknya telah beberapa kali mengundang pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk membicarakan soal ini.

"Hanya saja Dinas terkait kurang mengindakan undangan kami sehingga sulit bagi kami juga untuk mendorong soal penanganan sampah," katanya.

Selain itu, anggota DPRD lainnya, Aris Munandar mengatakan bahwa permasalahan sampah ini akan ditindaklanjuti. Karena kata dia, di DPRD ada komisi yang menangani soal ini.

Dalam reses ini juga hadir anggota DPRD lainnya yakni, Dahri Suli, Herawati Masdin, Efendi Sarapang, Robert Arelius, Muhammad Mahdi, dan Bogi Harto. (rul/ikh)

  • Bagikan