Imigrasi Palopo Galakkan “Layanan Paspor Masuk Desa”

  • Bagikan

Luwu Timur - “Layanan Paspor Masuk Desa” yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kembali di gelar oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo.

Kali ini kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 Juli 2022 pada dua desa di Kabupaten Luwu Timur kecamatan Nuha yakni Desa Sorowako dan Desa Nikkel. Kegiatan ini merupakan follow up dari kegiatan sebelumnya yang di gelar di dua desa sebelumnya pada kabupaten Luwu.

“Layanan Paspor Masuk Desa” dilaksanakan pada Kantor Desa Sorowako dan Kantor Desa Nikkel, pada hari rabu-kamis tanggal 27-28 Juli 2022. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Benyamin Kali Patembal Harahap didampingi Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman, Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge dan Kepala Desa Nikkel, Muth’im. Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Benyamin Kali Patembal Harahap menyampaikan bahwa program Layanan Paspor Masuk Desa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan jemput bola untuk mendekatkan pelayanan paspor kepada masyarakat yang tinggal di pedesaan dan juga kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Camat Nuha, Syaifullah Rahman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo karena dengan adanya “Layanan Paspor Masuk Desa” ini sangat mempermudah masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor utamanya yang berada dipedesaan, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, yang menilai kegiatan ini sangat baik dan betul-betul membantu, serta beliau juga mengajak agar masyarkatnya untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Tak lupa Kepala Desa Nikkel, Muth’im menyampaikan agar “Layanan Paspor Masuk Desa” ini agar dapat diagendakan rutin melihat antusiasme masyarakat yang tinggi.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang baik dari masyarakat Desa Sorowako dan Desa Nikkel. Hal ini terbukti dengan adanya 44 permohonan paspor pada Desa Sorowako dan 38 permohonan paspor pada Desa Nikkel, dengan total sebanyak 82 permohonan Paspor, baik permohonan paspor baru maupun permohonan penggantian yang diterima tim Imigrasi Palopo.(rls/ary)

  • Bagikan