Briptu Frans Roy, Penemu Jasad Mahasiswa Tenggelam di Sungai Ulusalu Diberi Penghargaan Polri

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi memberikan piagam penghargaan kepada pesonel yang berhasil menemukan jasad korban tenggelam yang diserahkan pada apel di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (1/8/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi memberikan penghargaan kepada personel yang bertugas pada Unit Tindak Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Tana Toraja.

Personel tersebut bernama Frans Roy berpangkat Briptu yang terbukti telah menemukan korban tenggelam seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja yang mengalami kecelakaan saat melakukan pemasangan pipa sungai sebagai penelitian alat turbin tugas akhir kuliah.

Penghargaan dari Polri diterima Briptu Frans Roy saat apel di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (1/8/2022).

Diketahui Frans salah satu personel yang turun ke sungai bersama para relawan untuk mencari jasad korban bernama Nelson Pattola (23 tahun) di aliran sungai Ulusalu Rea, Lembang (Desa) Rea Tulak Langi, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, pada Kamis (21/7/2022) lalu.

Selama dua hari pencarian, Briptu Frans Roy menyelam pada kedalaman 10 meter tanpa dilengkapi alat penyelam dan berhasil menemukan jasad korban, yang kemudian ditarik bersama para relawan dari dalam air.

Atas dedikasinya dan upaya dilakukan personelnya, AKBP. Juara Silalahi memberikan apresiasi kepada Briptu Frans Roy telah mengevakuasi korban tenggelam.

“Sebagai bentuk kebanggaan kepada Briptu Frans Roy, atas dedikasi serta loyalitasnya melaksanakan tugas, untuk itu kami berikan piagam penghargaan ini,” ujar Juara.

Lanjutnya berharap penghargaan diterima salah satu personelnya agar menjadi motivasi bagi personel lain untuk terus berinovasi, sehingga memberikan hasil karya yang menjadi kebanggaan Polres Tana Toraja, dan khususnya bagi institusi Polri ke depan. (risna)

  • Bagikan