Anggota DPRD Palopo, Jabir Salurkan 1.500 Bibit Tanaman Durian di Kecamatan Mungkajang

  • Bagikan

Anggota DPRD Palopo, asal Fraksi PDI Perjuangan saat membagikan bibit tanaman bibit durian. (ist)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-LATUPPA--Anggota DPRD Palopo asal fraksi PDI Perjuangan, Jabir melakukan pembagian bibit durian jenis Musangkin kepada 3 kelompok tani yang ada di Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu, 3 Agustus 2022.

Adapun kelompok tani ini menerima ini masing-masing menerima 500 bibit yakni, kelompok tani Siguntu harapan dan kelompok tani jaya harapan santosa yang ada di Kelurahan Latuppa dan satu diantaranya pula yakni, kelompok tani Toboangin, Kelurahan Kambo.
Selain bibit, Jabir ikut memberikan bantuan penangkar sabagai sarana pertanian di Kelurahan Murante.

Di temui di lokasi, Jabir mengatakan bahwa penyaluran bantuan bibit tanaman ini sebagai bentuk komitmennya kepada masyarakat. Yang mana merupakan hasil penyerapan aspirasi dari masyarakat.

Menurut dia, bahwa pembagian bibit tersebut adalah mendorong peningkatan ekonomi terhadap masyarakat dalam bidang pertanian/perkebunan. Terlebih lagi dalam membantu program pemerintah dalam penguatan ketahanan pangan.

"Durian jenis ini merupakan produk lokal Malaysia yang memiliki nilai jual yang tinggi," kata Jabir yang ikut didampingi pihak Dinas Pertanian, Peternnakan dan Perkebunan.

Jabir menambahkan, dengan kehadiran bibit tanaman durian ini tentunya dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa memberi dampak ekonomi kepada masyarakat.

"Kita berharap ini betul-betul dimanfaatkan. Untuk hasilnya sudah dapat dinimati dalam jangka 3 tahun ke depan. Isinya kekuning-kuningan dan tebal dengan biji yang begitu kecil dengan cita rasa yang nikmat" terang Jabir. (arsul)

  • Bagikan