5 Agustus, Syekh Muhammad Jaber Mulai Ceramah dari Masjid ke Masjid di Tana Luwu

  • Bagikan
H. ZIRMAYANTO
  • 8 Agustus, Salat Magrib di Masjid Al Khaeriyah Palopo

PALOPO --- Siapa tak kenal sosok Syekh Muhammad Jaber. Pendakwah kelahiran Madinah ini akan melakukan safari dakwah di Kota Palopo, Luwu dan Luwu Utara. Mulai tanggal 5 sampai 14 Agustus 2022.

Ia akan melakukan safari dakwah di 26 masjid di Tana Luwu. Safari dakwah diawali di Masjid Islamic Centre Palopo pada Jumat 5 Agustus 2022. Ia dijadwalkan salat subuh dan lanjut salat magrib di Masjid Al Munawwar Angrek Non Blok.

Pada Senin 8 Agustus 2022, Syekh Muhammad Jaber melanjutkan safari dakwahnya di Masjid Al Khaeriyah Palopo, belakang kantor Palopo Pos, kemudian Masjid Jami Tua BuaMasjid Al ikhlas Jalan DR Ratulangi. Di Masjid Al Khaeriyah Palopo, Syekh Muhammad Jaber akan melaksanakan salat magrib dan ceramah.

''Kita akan salat berjamaah bersama dan lanjut tauziah,'' ujar H Zirmayanto, ketua pengurus Masjid Al Khaeriyah Palopo, Kamis 4 Agustus 2022.

Siapa Syekh Muhammad Jaber? Dia adalah adik kandung Syekh Ali Jaber yang akan melanjutkan syiar dakwah kakaknya. Ia akan melanjutkan dakwah dan mimpi kakaknya untuk mewujudkan 1 juta hafiz Al-Qur’an.

“Insya Allah melanjutkan dakwah beliau, insya Allah sampai terwujud cita-cita beliau 1 juta hafiz Qur’an,” tambahnya.

Syekh Muhammad Jaber ini berprofesi sebagai seorang pendakwah. Keduanya mulai berdakwah sejak remaja.
Syekh Muhammad Jaber bahkan pernah menjadi imam di Kota Madinah di usianya yang ke-15 tahun. Kemudian, di usianya yang ke-17, ia sudah melancarkan dakwahnya, baik di Madinah maupun di beberapa negara lain.

Alih-alih berdakwah di kota-kota besar, Syekh Muhammad Jaber justru melakukan dakwah di pulau-pulau kecil di pelosok. Ia bahkan rela menelusuri jalanan berlumpur demi sampai ke lokasi dakwahnya.

Ia juga mencanangkan program 1.000 titik dakwah di seluruh Indonesia. Program tersebut dimulai sejak 2019 hingga 2020 dan akan terus berjalan di tahun 2021-2022.(ary)

  • Bagikan