Dinas Sosial dan Tagana Responsif Bantu Korban Kebakaran di Lelong, Kel Jaya

  • Bagikan
Makmur menyerahkan bantuan dan diterima Annas, korban kebakaran

PALOPO --- Pasca kebakaran yang yang menghanguskan satu rumah warga di Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, baru dinas sosial dan taganan yang responsif turun membantu korban kebakaran, Kamis 4 Agustus 2022.

Bantuan dari dinas sosial dan tagana diantarkan langsung oleh Makmur, S.Sos, kepala bidang linjamsos dinas sosial Kota Palopo. Ia bersama staf dinas sosial dan tagana membawa bantuan ke Lelong.

''Baru dinas sosial dan tagana yang turun salurkan bantuan,'' ujar Makmur, kepada Palopo Pos.

Penyerahan bantuan korban kebakaran

Bantuan sementara yang diberikan kepada korban berupa kasur merah 2 buah, selimut merah 2 buah, terpal untuk tenda 2 buah, matras/tikar 2 buah, family kitty 2 buah, dan sandang 1 buah. Alhamdulillah.

Annas, korban kebakaran yang sehari-harinya mencari nafkah dengan mengolah sagu sangat terharu saat menerima bantuan yang disalurkan dinas sosial. ''Terima kasih banyak pak,'' ujarnya sambil terbata-bata.

Ia masih sedih atas musibah kebakaran yang melanda rumahnya, Rabu, lalu. Akibat kebakaran itu, ia harus kehilangan mesin yang digunakan untuk mengolah sagu. Berupa alkom, sensow, uang Rp2 juta hangus terbakar. Kemudian almari. ''Tidak ada yang diselamatkan pak,'' katanya. ''Hanya baju di badan yang bisa kami bawa,'' tambah dia.

Saat kebakaran, ia sedang berada di tempat kerja mengolah sagu. Yang ada istrinya dan cucunya.(ary)

  • Bagikan