Pengurus POSSI Dilantik, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

  • Bagikan

Foto bersama usai pelantikan POSSI Lutra, Jumat, 5 Agustus 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Luwu Utara resmi dilantik oleh Ketua POSSI Sulawesi Selatan di Aula Lagaligo Luwu Utara yang disaksikan oleh Bupati Luwu Utara, Jumat, 5 Agustus 2022.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Bupati Luwu Utara, Danyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar, Ketua Umum POSSI Sulawesi Selatan, Ketua KONI Luwu Utara, Polres Luwu Utara, Basarnas Luwu Utara, Pengurus POSSI Kota Palopo, Komandan AL Munte dan jajaran SKPD Kabupaten Luwu Utara.

Serda Marinir Bahri Bakaruddin, menyampaikan, bahwa ke depannya akan lebih aktif dalam pelestarian terumbu karang dan kabarnya akan melaksanakan kegiatan parade 77 bendera yang di bawa oleh 77 perahu di laut Munte Kabuaten Luwu Utara.

"InsyaAllah ke depan kami akan lebih fokus dalam pelestarian laut dan InsyaAllah Ibu, kami akan melaksanakan kegiatan parade 77 bendera yang dibawa oleh 77 perahu di laut Munte, kami berharap ibu bisa hadir nantinya," ujar Ketua POSSI Luwu Utara.

Lanjut, Danyonmarhanlan VI Makassar Alex Zulkarnain menambahkan bahwa jika sudah membawa nama Kabupaten Luwu Utara, maka mesti menjaga nama baik POSSI dan Kabupaten Luwu Utara.

"Saya berharap jika sudah membawa nama Kabupaten Luwu Utara, maka mesti menjaga nama baik POSSI dan juga daerah yang di tempati yaitu Kabupaten Luwu Utara," tangkas Danyonmarhanlan VI Makassar.

Dalam kegiatan pelantikan POSSI Luwu Utara ini, Ketua Umum POSSI Sulawesi Selam H.Irwan Intje juga mengatakan bahwa olahraga selam adalah olahraga yang sangat spesifik dan memerlukan keterampilan di dalamnya.

"Olahraga selam adalah olahraga yang sangat spesifik dan berbeda dengan olahraga yang lainnya, jika bermain bola kita bisa langsung bermain bola, jika beemain tenis meja kita bisa langsung bermain tenis meja, namun jika ingin menyelam kita mesti ada lisensi selam,'' ujar H. Irwan Intje

Bupati Luwu Utara dalam hal ini Ibu Indah Putri Indriani juga menyampaikan bahwa olahraga selam ini memiliki potensi yang sangat luar biasa salah satunya yaitu dalam hal wisata.

"Olahraga selam ini ini sangat besar potensi nya bagi kehidupan, terutama untuk para nelayan. Karena jika flora dan fauna lautnya terlindungi dengan baik, maka akan sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan ini juga dapat memikat daya tarik lewat potensi wisatanya," tutup Bupati Luwu Utara. (rls/pp)

  • Bagikan