Safari Jumat di Padang Lambe, Jamaah “Curhat” Soal Urus SKCK

  • Bagikan

Jumat


KAPOLRES Palopo, AKBP HM Yusuf Usman SH SIK MT, usai salat jumat kemudian tudang sipulung dengan jemaah Masjid Al-Ikhwan, Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Jumat, 5 Agustus 2022.--kahar iting---

*Kapolres Beri Al-qur'an dan Bantu Dana Pembangunan Masjid

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo, AKBP HM Yusuf Usman SH SIK MT, melakukan safari Jumat di Masjid Al-Ikhwan, Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Jumat, 5 Agustus 2022.

Berbeda dengan safari Jumat di tempat-tempat yang sudah didatangi perwira dua bunga itu.

Di Padang Lambe, jamaah keluarkan curahatan hatinya (curhat) di depan orang nomor wahid Polres Palopo.

Usai salat Jumat berjamaah, Yusuf Usman, sempat naik ke mimbar dan berkutbah.

Setela itu, jamaah membentuk lingkaran sambil duduk bersilah.

Lebih tepatnya tudang sipulung.
Diawali sepatakah kata dari Imam Masjid Masjid Al-Ikhwan Nokta Bidan.

Imam masjid yang menerima langsung bantuan 10 Al-que'an dan dana pembangunan masjid, membahas persoalan pembangunan masjid hingga pengurusan ke Basnaz.

Setelah itu, dilanjutkan salah satu tokoh masyarakat Amir.

Bapak tiga anak itu menyampaikan curhatannya terkait adanya beberapa titik kerawanan bhabinkamtibmas.

Terakhir Ambo, dia curhat soal sulitnya mengurus SKCK.

"Insya Allah, semua masukan dari orang tua saya ini, akan saya tindak lanjuti. Kebetulan ada Bapak Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono dan beliau nantinya akan saya perintahkan menindaklanjuti apa yang disampaikan hari ini," kata AKBP Yusuf Usman, siang tadi.

Setelah giat safari Jumat selesai, AKBP Yusuf Usman, melanjutkan giat sosial dengan mengunjungi salah satu kaum duafa kemudian menyisihkan separuh rejekinya terhadap warga yang membutuhkan.

Yusuf Usman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sebab diberi kesempatan hadir di Masjid Al-Ikhwan untuk berjamaah salat Jumat.

"Kita harus meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan selalu melaksanakan kewajiban yaitu sholat lima waktu di Masjid," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan