Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi Ribuan Siswa di Tana Toraja Serahkan Beasiswa PIP

  • Bagikan

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba (ESR) melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah menyerahkan beasiswa PIP di Kecamatan Mengkendek dan Sangalla’ di kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba (ESR) melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di sejumlah wilayah di kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Tiga sekolah dikunjungi yaitu SDN 290 Kasisi' Kecamatan Mengkendek, SMP Katolik Minanga Kecamatan Mengkendek, dan SMAN 4 Tana Toraja di Kecamatan Sangalla'.

Eva Stevany Rataba menyampaikan bahwa, Ia sedang melakukan proses penyerahan dan pengawasan terhadap pencairan beasiswa PIP tahun 2022 yang diusulkan dalam APBN.

“Puji Tuhan saya berkesempatan menyaksikan penyerahan beasiswa PIP tahun anggaran 2022 yang kemarin saya usulkan,” ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

Dihadapan ribuan siswa, kali ini Eva Rataba terlihat banyak memberi motivasi kepada para siswa dan orang tua agar selalu memprioritaskan pendidikan anak-anak mereka.

Meski kondisi ekonomi sekarang dalam keadaan kurang baik, ESR meminta orang tua tidak pernah patah semangat untuk terus menerus meningkatkan kualitas anak mereka melalui pendidikan.

“Ekonomi kita lagi sulit tapi pendidikan anak kita harus tetap menjadi prioritas,” ungkap Eva Rataba.

Legislator asal Toraja tersebut terlihat membawa Tenaga Ahli Dapilnya, Victor dan tim aspirasi yang menerima dan memproses usulan beasiswa setiap tahun.

Turut hadir Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Nasdem, Paris P. Allorerung mendampingi ESR menyampaikan masyarakat sangat terlihat menyambut dengan penuh antusias kunjungan Ibu Dewan Eva Rataba ke sekolah.

“Karena ingin bertatap muka dan mengucapkan terima kasih pada beliau yang memperjuangkan beasiswa untuk anak-anak Toraja,” kata Paris.(risna)

  • Bagikan