Mahasiswa S2 UNG Studi Lapangan di UNM, juga Kunjungi SMA Athirah

  • Bagikan

Nampak Dr Arifin Suking selaku Kaprodi AP UNG Gorontalo bersama mahasiswa pascasarjana diterima langsung guru besar Administrasi Pendidikan UNM, Prof Ismail Tolla, di UNM, Senin 8 Agustus 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sebanyak 13 Mahasiswa S2 Prodi Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, melakukan Studi Lapangan di UNM, Senin 8 Agustus 2022.

Dipimpin Dr Arifin Suking selaku Kaprodi AP UNG Gorontalo, mahasiswa pascasarjana tersebut diterima langsung guru besar Administrasi Pendidikan UNM, Prof Ismail Tolla.

Di sesi Focus Group Diskusi, Prof Ismail memotivasi mahasiswa untuk jangan lelah belajar dan kalau perlu lanjut pendidikan ke yang lebih tinggi.

"Pendidikan itu adalah investasi learning. Jadi lanjut S3 itu jangan dilihat dari beban materinya, tetapi study itu adalah investasi", demikian nasehatnya.

Mantan Dekan FIP juga itu menyarankan agar UNG Gorontalo membuka program S3 Administrasi Pendidikan.

"Program S3 Administrasi Pendidikan sangat cocok untuk kepala sekolah, karena berkaitan dengan manajemen administrasi sekolah", sarannya kepada mahasiswa UNG yang sebagian diantaranya sudah berstatus kepala sekolah.

Tawaran itu disambut baik guru besar UNG, Prof Ansar yang turut hadir mendampingi mahasiswa pasca tersebut. "Kami sangat tertarik untuk itu, dan langkah awalnya mungkin mahasiswa S3 itu bisa belajar via daring dengan dosen-dosen dari UNM",
ujarnya.

Selain studi lapang, diadakan jg MoU Pengembangan Kurikulum antara Magister AP UNG dengan Magister AP UNM.

Kaprodi AP UNG dan mahasiswa S2 saat mengunjubgi SMA Athirah yang diterima langsung Kepsek Tawakkal Kahar. --ist--

Sebelum ke UNM, mahasiswa S2 UNG juga mengunjungi SMA Athirah untuk studi tiru dan diterima langsung Tawakkal Kahar, kepala sekolah SMA Athirah.

Di Atirah, diadakan jg MoU tentang Pengembangan Pembelajaran Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.(rls/pp)

  • Bagikan